8 Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Bikin Anak Bahagia

Berikut ini adalah tempat wisata untuk keluarga dan anak-anak di Yogyakarta

8 Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Bikin Anak Bahagia

Berikut Tempat Wisata Keluarga dan Anak di Yogyakarta – Yogyakarta merupakan destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya hidup yang rendah dan banyak keunikan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak sekali pilihan tempat wisata di jogja, mulai dari wisata keluarga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Nah disini penulis akan menulis tentang wisata keluarga dan anak
ada di Jogja.

1. Taman Pintar

Taman Pintar Yogyakarta

Destinasi pertama adalah taman pintar yang terletak di pusat kota Yogyakarta, sekarang tempat ini sangat cocok sebagai tempat wisata anak-anak di Jogja karena merupakan tempat wisata yang memadukan antara rekreasi dan pendidikan. Taman pintar memiliki zona bermain yang dapat menambah pengetahuan anak. Selain memiliki zona permainan yang menarik, di sekitar Taman Pintar juga terdapat toko buku yang siap memanjakan Anda layaknya seorang geek.

Harga tiket Tamana Pintar:
Anak Rp. 10.000
Dewasa Rp. 18.000
alamat taman pintar : Jl. Panembahan Senopati No. 1 – 3 Yogyakarta
2. Hiburan Anak-anak

anak-menyenangkan-jogja

kesenangan anak-anak, adalah taman bermain yang sangat menarik. di kids fun ada berbagai macam wahana diantaranya taman bermain seperti jurassic park go kart dll di kids fun juga ada kolam renang untuk anda yang suka wahana air. Wisata ini cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. untuk harga tiket masuk smart park ini tidak terlalu mahal.

READ  Lyonmag news from Lyon France

Harga tiket :

biaya masuk taman hiburan
anak-anak (usia 2 – 13 tahun) Rp. 55.000
dewasa (di atas 13 tahun) Rp. 45.000
biaya masuk kolam renang
anak-anak dan dewasa Rp. 22.5000
harga tiket masuk paket taman bermain dan kolam renang
anak-anak (usia 2 – 13 tahun) Rp. 69.000
dewasa (berusia 31 tahun ke atas) Rp. 59.000

Alamat Kids Fun : Jalan Wonosari KM 10 Yogyakarta
3. Pengembalian Museum Monumen Yogya

Tugu Jogja kembali

Tempat rekreasi anak di Jogja selanjutnya adalah Museum Monumen Yogya Kembali. Merupakan tempat wisata dengan tema sejarah. Di museum ini terdapat peninggalan sejarah dari era perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena akan menambah pengetahuan anak tentang sejarah suatu bangsa dan akan membentuk rasa nasionalisme bagi anak. untuk harga tiket masuk lagi ke Museum Tugu Yogya adalah Rp. 7.500 . sekedar menambahkan bahwa museum jogja buka kembali pada hari selasa – minggu pukul 08.00 – 16.00. Museum ini terletak di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Baca juga: Tempat Wisata Keren di Negeri Di Atas Awan
4. Museum Dirgantara

Museum Dirgantara Mandala Yogyakarta

Tempat wisata anak-anak dan keluarga di Jogja selanjutnya adalah Museum Dirgantara, yaitu museum yang berisi kerangka pesawat yang digunakan pada masa perang zaman dahulu dan Perang Dunia II. Museum ini merupakan museum ide dari TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk mengabadikan momen-momen bersejarah dalam lingkup angkatan udara. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi pesawat terbang. Berikut ini adalah beberapa koleksi yang ada di museum dirgantara:

Pesawat Ki-43 buatan Jepang
Pesawat PBY-5A (Catalina).
Replika pesawat WEL-I RI-X (pesawat pertama yang diproduksi Indonesia)
Pesawat A6M5 Zero Sen buatan Jepang.
Pembom B-25 Mitchell, B-26 Invader, TU-16 Badger.
Helikopter 360 buatan USA.
P-51 Mustang buatan AS.
Pesawat Cureng KY51 buatan Jepang.
Replika pesawat Glider Kampret buatan Indonesia.
TS-8 Dies buatan AS.
Pesawat Mig-15, 17 dan 21 Rusia.
Rudal SA-75 [2]

READ  Pengertian NFT dan Metaverse Beserta Perbedaannya

selain itu ada juga foto sejarah dan miniatur yang berhubungan dengan angkatan udara. harga tiket masuk museum dirgantara juga tidak mahal, hanya Rp. 3.000 sudah bisa masuk ke museum ini. alamat museum dirantara berada di Komplek Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta. Jam berkunjung: Senin – Minggu 08.30 – 15.00.
5. Kebun Binatang Gembira Loka

kebun binatang genbira loka, jogja

Yogyakarta juga memiliki kebun binatang yang tak kalah bagusnya dengan taman bintang di kota-kota besar lainnya. di kebun binatang ini banyak sekali jenis hewan yang bisa anda lihat seperti harimau, buaya, aneka burung, ikan dll. Saya senang Loka juga memiliki tempat yang hijau dan rindang, sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga di Yogyakarta. untuk harga tiket masuk joy of shop yaitu Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 25.000 untuk liburan. alamat kebun binatang happy loka ada di jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171

Sumber :