Walikota Hendri Arnis: Pedagang Jangan Terpancing Isu, Pasar Padang Panjang Segera Dibangun

Walikota Hendri Arnis Pedagang Jangan Terpancing Isu, Pasar Padang Panjang Segera Dibangun

Walikota Hendri Arnis: Pedagang Jangan Terpancing Isu, Pasar Padang Panjang Segera Dibangun

Walikota Hendri Arnis Pedagang Jangan Terpancing Isu, Pasar Padang Panjang Segera Dibangun
Walikota Hendri Arnis Pedagang Jangan Terpancing Isu, Pasar Padang Panjang Segera Dibangun

Masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya, sudah merindukan adanya pasar yang representatif guna peningkatan perekonomian setelah terundurnya pembangunan pasar tradisional setempat sejak satu dekade terkahir.

“Kami sudah sangat merindukan adanya pelaksanaan pembangunan pasar yang representatif,” kata masyarakat Padang Panjang, Neliwati di Padang Panjang, Senin (30/5/2016).

Ia menyebutkan, pemerintah dalam hal ini harus bertindak tegas dalam pelaksanaan pembangunan pasar yang sudah dirindukan oleh masyarakat itu.

“Sekarang kondisi pasar sudah sembraut, kami sangat mendukung pelaksanaan pembangunan pasar secepatnya,” ujarnya.

Tidak saja masyarakat, kerinduan adanya pasar Padang Panjang yang representatif juga datang dari para pedagang yang berjualan di daerah itu.

“Pasar sudah sumpek, kami ingin pemerintah daerah membangun pasaryang sudah

direncanakan secepatnya,” lanjutnya.

Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis mengingatkan kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional setempat, agar tidak terpengaruh oleh isu dari oknum yang bisa memecah konsentrasi pelaksanaan pembangunan pasar.

“Jangan sampai kita terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, sehingga bisa menghambat pelaksanaan pembangunan pasar,” ujar dia.

Pemerintah kota (Pemkot) Padang Panjang, tambahnya sangat memahami keinginan masyarakat untuk membangun pasar tradisional dengan mengalokasikan dana di APBD sebanyak Rp177 miliar pada dua tahun anggaran.

Pemkot Padang Panjang melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)

Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah menetapkan PT. Hutama Karya (Persero) Medan sebagai pemenang tender pembangunan pasar tradisional setempat.

Penetapan pemenang itu, sesuai surat pengumuman pemenang pelelangan dan prakualifikasi, nomor 23/ULP-PP/PPP.U/5-2016 sesuai dengan berita acara hasil pelelangan nomor 21/ULP-PP/PPP.U/5-2016 tanggal 23 Mei 2016.

“Juga surat penetapan pemenang pelelangan umum dengan prakualifikasi dari Pengguna Anggaran Nomor : 800/217/DPU-PP/V/2016 tanggal 25 Mei 2016 menetapkan PT. Hutama Karya (Persero) yang beralamat Jl. D.I. Panjaitan No. 166 Medan dengan Harga Penawaran Terkoreksi Rp106,5 miliar sebagai pemenang tender,” kata Kepala UPTD ULP Padang Panjang, Dedi Yuneldi.

Selain PT. Hutama Karya (Persero) juga ditetapkan PT Nindya Karya (Persero) dengan harga

penawaran terkoreksi Rp. 111,55 miliar sebagai cadang I dan PT. PP Pracetak (Persero) dengan harga penawaran terkoreksi Rp. 111,94 miliar sebagai cadangan II.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang, Ampera Salim menyampaikan, penetapan pemenang tender pembangunan pasar Padang Panjang itu, sesuai dengan janji Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/dyU4ObH01k96VWt7FbQq74