TUJUAN ETIKA BISNIS

TUJUAN ETIKA BISNIS

TUJUAN ETIKA BISNIS

TUJUAN ETIKA BISNIS

Etika bisnis menjadi hal krusial

yang sangat dibutuhkan oleh semua pengusaha atau pebisnis baik yang baru maupun yang sudah lama terjun dalam dunia bisnis. Tujuan dari adanya etika bisnis bagi para pengusaha adalah untuk mewujudkan kesadaran moral dan memberikan batasan-batasan dalam bertingkah laku bagi para pengusaha atau pelaku bisnis.

Etika bisnis dapat menjadi pedoman bagi para pengusaha atau pebisnis untuk melakukan segala kegiatan yang berkaitan dengan bisnis yang dijalankannya. Etika bisnis ini dibutuhkan untuk mewujudkan good business dan mencegah adanya monkey business atau dirty business. Hal ini dibutuhkan untuk mencegah adanya perilaku yang menyebabkan kerugian dari banyak pihak yang terkait.

Melalui etika bisnis, para pengusaha atau pelaku bisnis dapat memiliki berbagai aturan yang mampu mengarahkan mereka dalam mewujudkan citra dan manajemen bisnis yang sedang dijalankannya sehingga dapat diikuti oleh semua orang dan bisa dipercayai karena memiliki etika yang baik. Etika bisnis juga dapat menghindari citra yang buruk seperti adanya penipuan dan kejahatan dalam perusahaan.

Etika bisnis dapat menjadikan perusahaan memiliki banyak klien dan kerja sama dengan perusahaan atau pebisnis lain. Melalui etika bisnis suatu perusahaan biasanya tidak akan pernah merugikan bisnis yang lain, tidak akan melanggar aturan hukum yang berlaku, mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi para pesaing dan memiliki izin usaha yang sah dan diakui.


Sumber: https://www.reporte247.net/white-night-apk/