Tempat Wisata di Mesuji Terbaru & Terhits Dikunjungi

Daerah Mesuji memang populer benar-benar cantik dan menakjubkan. Wilayah ini mempunyai daya tarik yang lain dengan daerah Bandar Lampung secara umum.

Banyak tempat mengagetkan yang hendak membuat mata dan telinga kagum. Luas daerah 2.184 km2 ini simpan bermacam daya tarik yang paling eksotik.

Tempat Wisata di Mesuji Terbaru & Terhits Dikunjungi

Anda akan dimanja dengan bermacam tujuan yang alami sampai yang kekinian saat bertandang ke Mesuji, Lampung. Semuanya dipakai untuk nikmati modernisasi namun tetap memiliki nuansa alam.

Ingin tahu? Berikut 10 referensi tempat rekreasi di Mesuji yang paling hits dikujungi pelancong.

1. Alun-Alun Simpang Pematang

Tujuan rekreasi yang ini memberi selingan yang murah sekalian semarak. Cuman dengan modal kendaraan dan perbekalan untuk jajan, Anda dapat nikmati selingan di lokasi yang cantik ini. Banyak sarana permainan yang dapat dipakai dengan keluarga. Ada pula spot bagus yang pas dipakai untuk berlindung atau sekadar duduk rileks.

Panorama syahdu saat matahari akan terbenam jadi daya tarik tertentu untuk mereka yang ingin nikmati alam. Mataharinya yang terbenam jadi benar-benar elok hingga semakin lebih gampang bila memfoto event bernilai itu dengan camera yang berkualitas.

Lokasi: Simpang Pematang, Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji.

2. Pelabuhan SP8

Sebetulnya pelabuhan ini dipakai untuk aktivitas bedah dan muat kapal di Sungai Sidang. Pelabuhan ini mempunyai panorama yang cantik berbentuk pantai dan laut. Ada pula beberapa spot memikat buat berpose atau sekadar duduk rileks. Situasi di sore hari pasti berlainan dengan situasi pagi karena cahayanya lain. Coba tiba ke pelabuhan ini di saat sore hari, pasti situasinya akan lebih syahdu. Karena di saat pagi hari, matahari yang ada tidak demikian hangat. Pojok penglihatan jadi berlainan karena cahaya yang halus.

Lokasi: Sungai Sidang, Kec. Rawajitu Utara, Kab. Mesuji.

3. Taman Kehati

Tempat wisata yang ini jadi tujuan yang paling disukai. Masalahnya banyak sarana dan selingan bagus yang pas untuk semuanya usia. Bukan hanya untuk anak-anak, remaja sampai dewasa dapat nikmati daerahnya masing-masing tak perlu kebingungan dan risau.

Dengan luas daerah sampai 12 hektar ini pasti waktu sepanjang hari tidak berasa. Terutama bila Anda bermain dan berkeliling-keliling bersama orang tersayang. Sebutlah saja Children Play Ground, Tempat Taman Satwa, Tempat Waduk dan Rekreasi Air. Adapun bermacam rekreasi air itu diantaranya Water Boom, Bird Eye, dan View Taman Selfie. Semua sarana itu bisa Anda pakai dalam sekali bayar.

Lokasi: Mekar Sari, Kec. Tanjung Raya, Kab. Mesuji.

4. Jembatan GSG

Selanjutnya ada rekreasi yang gratis dan membahagiakan, yaitu jembatan kayu beragam warna namanya jembatan GSG. Sebetulnya jembatan ini hanya sebuah jembatan menggantung biasa dengan dasaran kayu yang dipaku. Namun warga lokal mengecat sisi dasarnya supaya kelihatan makin menarik. Disamping itu, peranan cat pada kayu dapat menjaga keadaan kayu tersebut supaya masih tetap kuat dan kuat.

Untuk mereka yang menyukai selfie umumnya akan menyempatkan diri sesaat agar ambil photo di jembatan ini. Ada pula yang menyengaja tiba dari jarak jauh cuman untuk berswafoto di lokasi yang cantik ini.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatera,Mesuji, Kec. Pematang Panggang, Kab. Ogan Komering Ilir.

5. Mushola Agung Simpang Pematang

Mushola ini pas dijadikan salah satunya rekreasi religius untuk Anda yang memeluk agama islam. Masalahnya arsitektur mushola ini cukup unik dan menarik. Walau ukuran mushola tidak begitu luas tetapi daya magnetnya mempunyai atmosfer tertentu. Dengan style tradisionil yang bersatu dengan budaya timur tengah jadikan bangunan ini benar-benar cantik dan menarik. Jika bertandang silahkan sempatkan diri sesaat agar bisa nikmati bangunan yang cantik ini. Janganlah lupa masih tetap jaga situasi keadaan supaya masih tetap bersih dan rapi.

Lokasi: Simpang Pematang, Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji.

6. Rest Tempat Way Serdang

Sesuai namanya, tempat ini memberi lokasi yang nyaman untuk istirahat sesaat dari kepenatan. Bagus untuk orang dewasa atau mereka yang di bawah usia. Tujuan rekreasi yang ini memang memberi daya tarik yang lain dari rekreasi lain di Kota Mesuji.

Di Rest Tempat ada patung tani yang menyimbolkan daerah subur sarat dengan rakyat yang damai dan sejahtera. Sesuai sehari-harinya warga lokal yang gantungkan hidup dari berkebun. Jika melakukan perjalanan jauh silahkan saja istirahat sesaat pada tempat ini supaya badan dapat lakukan perjalanan kembali. Terletak yang dekat pada jalan raya memang cocok dijadikan rest tempat.

Lokasi: Bakauheni – Kayu Agung Road, Gedung Boga/Raja, Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji.

7. Sungai Buaya

Walau namanya sungai buaya tetapi tempat ini tidak ada buaya sama sekalipun. Malah sungai ini memberi daya tarik tertentu yang mengagumkan. Anda dapat memancing ikan di saluran sungai yang tenang ini. Jika Anda tidak sukai memancing jadi lebih baik bila telusur sungai sekalian naik kapal.

Keelokan sungai buaya ini memanglah tidak dapat dinggap sepele karena dikitari oleh tumbuhan hijau yang asri. Daya tarik sungai buaya ini patut dijadikan salah spot photo bersama orang tercinta. Khususnya untuk Anda yang ingin latar prewedding berbentuk alam dan air.

Lokasi: Sungai Buaya, Kec. Rawajitu Utara, Kab. Mesuji.

8. Sungai Mesuji

Daya tarik sungai yang ini pasti berlainan dengan daya tarik Sungai Buaya. Walau lokasinya yang satu propinsi tetapi pemandangan yang didatangkan benar-benar berbeda jauh. Anda bisa berkeliling-keliling telusur sungai sekalian naik kapal. Airnya yang tenang dapat menjadi lokasi memancing yang prima. Hadirlah di saat matahari keluar karena situasinya akan berbeda jauh. Air yang dingin dan cahaya yang hangat akan membuat Anda berdecak takjub.

Lokasi: Sungai Badak, Kec. Mesuji, Kab. Mesuji.

9. Sungai Wiralaga

Hadirlah ke sungai ini sekalian nikmati daya tarik matahari yang terbenam. Cahayanya yang orange membuat nuansa romantis tertentu. Untuk Anda yang menyukai dengan alam pasti tidak bisa menampik keelokan sungai yang ini. Selainnya telusur sungai, Anda dapat tangkap ikan memakai jala seperti nelayan di laut. Namun ikan yang berada di sungai tidak sebesar yang berada di laut. Ukuran paling besar kemungkinan sebesar ukuran tangan orang dewasa karena warga lokal kerap memancing di sungai ini.

Lokasi: Sungai Badak, Kec. Mesuji, Kab. Mesuji.

10. Tugu Tari

Tujuan rekreasi satu ini tawarkan daya tarik yang lain dari yang lain. Ada patung muda mudi yang sedang menari. Ke-2 nya memakai pakaian tradisi minang sebagai salah satunya usaha supaya angkatan kedepan masih tetap melestarikan budaya. Sebuah tradisi dan budaya penting untuk masa datang angkatan supaya tidak sirna ditelan periode.

Lokasi: Simpang Pematang, Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung