STT Renatus P Siantar dan Unimed Jalin Kerjasama

STT Renatus P Siantar dan Unimed Jalin Kerjasama

STT Renatus P Siantar dan Unimed Jalin Kerjasama

STT Renatus P Siantar dan Unimed Jalin Kerjasama
STT Renatus P Siantar dan Unimed Jalin Kerjasama

Sekolah Tinggi Teologi (STT) Renatus Pematangsiantar dan Universitas Negeri Medan

(Unimed) menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi). Penandatanganan kerjasama (MoU) dilaksanakan di Kampus STT Renatus Jalan Asahan KM4 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (28/6).

Nota kesepahaman tersebut tersebut ditandatangani Ketua STT Renatus Pematangsiantar Dr Akdel Parhusip

MTh MPdK dan Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd disaksikan Pengurus Yayasan diwakili Sekretaris Yayasan Pembangunan GPI Pdt Dr Drs Jamiat Manurung MTh serta dihadiri Dr Jaya Nainggolan MPdK (Wakil Ketua IV Bidang Humas dan Kerjasama), Dr Maslan Nainggolan MTh (Wakil Ketua I), Dr James Pasaribu MTh (Wakil Ketua II), Sahat Tua Pakpahan (Wakil Ketua III) dan Dr Sahat Sianturi MTh (Direktur Pasca Sarjana). Sedangkan dari Unimed hadir Prof Dr Abdul Hamid MPd (Wakil Rektor I), Prof Dr Sahat Siagian MPd (Wakil Rektor III), Prof Drs Manihar Situmorang MSc (Wakil Rektor IV), Dr Syamsul Gultom SKM MKes (Rektor terpilih Unimed 2019-2023), Dr Abil Mansyur (Staf Ahli Wakil Rektor IV) dan Winsyahputra Ritonga (Staf Ahli Wakil Rektor IV).

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom menyampaikan jalinan kerjasama menguatkan

bukti bahwa Unimed terus eksis berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan di Sumut serta diharapkan jadi awal baik untuk kemajuan STT Renatus Pematangsiantar.
Sementara itu Ketua STT Renatus Pematangsiantar Dr Akdel Parhusip dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya MoU sangat membantu pihaknya secara khusus di bidang pendidikan serta akan menambah nilai untuk akreditasi prodi dan institusi, juga dosen Unimed yang mengajar di STT Renatus pada Prodi pascasarjana dan doktor (S3) akan lebih maksimal lagi, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memperdalam kurikulum.
Setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan seminar dan sebagai narasumber Prof Dr Syawal Gultom MPd. Pada kesempatan tersebut ditegaskannya agar para guru dan dosen harus mempersiapkan diri menjadi tenaga profesional di era industri 4.0.