RUANG LINGKUP EKONOMI MIKRO

RUANG LINGKUP EKONOMI MIKRO

RUANG LINGKUP EKONOMI MIKRO

RUANG LINGKUP EKONOMI MIKRO

1. PERMINTAAN DAN PENAWARAN

Permintaan dan penawaran yang ada pada aktifitas bisnis memang tidak dapat dihindari. Sebagai seorang pelaku bisnis, senantiasa mampu memberikan hal menarik sehingga para konsumen tersebut merasa suka dan tertarik, akan apa yang kita tawarkan. Ketika kita mampu mengisi keinginan atas permintaan dari konsumen, pastilah akan menjadi tujuan dari para konsumen.

Begitu pun dengan penawaran atas barang yang kita tawarkan. Sejatinya memang penawaran ini dilandaskan dari sebuah kesanggupan dari para konsumen, untuk membeli produk yang kita tawarkan. Oleh karena itu, kita harus bisa membaca kemampuan dan keinginan dari para konsumen.

2. ELASTISITAS PERMINTAAN DAN PENAWARAN

Ketika memberikan patokan akan harga yang telah terperinci secara detail, niscaya haruslah pula dengan memberikan sedikit percikan agar konsumen merasa senang akan produk yang kita tawarkan. Salah satu percikan tersebut berupa diskon ataupun diolah sedemikian rupa, sehingga harga yang ada ini benar-benar dibutuhkan oleh para konsumen.

3. TEORI TENTANG PERILAKU KONSUMEN

Sejatinya perilaku seorang pembeli ini bisa dibaca dan dianalisa, sehingga bisa didapatkan informasi mengenai kebutuhan dari para konsumen. Faktor yang mempengaruhi meningkatnya peminat akan produk yang ditawarkan tidak sekadar pemasaran semata, namun juga ada produksi dan keuangan yang saling terkait.


Sumber: https://theonlinestate.com/robot-evolved-apk/