Penggunaan Engsel Smartphone Layar Lipat

Penggunaan Engsel Smartphone Layar Lipat

Penggunaan Engsel Smartphone Layar Lipat

Engsel Smartphone Layar Lipat – Pabrikan smartphone terus melakukan inovasi terbaru untuk bisa bersaing dengan para kompetitor dan merebut hati pelanggan. Kini, para pabrikan ponsel pintar di dunia tengah mengembangkan teknologi baru dengan layar fleksibel yang dapat dilipat dan sangat lentur.

Engsel Smartphone Layar Lipat

Smartphone layar lipat, mendengar ini mungkin pikiran Anda akan tertuju ke Samsung atau LG sebagai dua di antara sekian banyak produsen yang memiliki reputasi terdepan. Produk-produk besutan mereka akan segera hadir dalam waktu dekat, tetapi nampaknya tidak hanya dua raksasa ini saja yang memiliki ketertarikan terhadap konsep smartphone unik ini.

Di tengah rumor adanya peluncuran smartphone dengan layar lipat pada Q3 tahun ini,

Samsung akan memperkenalkan smartphone dengan layar yang memiliki desain dapat dilipat, di kuartal ketiga tahun ini, Samsung secara diam-diam rupanya telah terlebih dulu mengajukan permohonan paten terbaru kepada United States Patent and Trademark Office (USPTO) guna penerapan sistem engsel smartphone layar lipat.
Samsung Merespon Engsel Smartphone Layar Lipat Agar Handset Lebih Multiguna

Ketika Samsung menerima paten lainnya untuk menampilkan layar lipat atau fleksibel, paten yang satu ini menggunakan engsel untuk membantu perangkat membentang. Aplikasi ini diajukan oleh Samsung pada tanggal 9 Juni 2015, berdasar pada nomor paten US 9.557.771 B2. Di dalam dokumen paten USPTO yang diajukan oleh Samsung tersebut, tertulis jelas bahwa kategori produk terbaru darinya ialah ponsel pintar berteknologi lipat, dan pada bagian tengah terdapat sejenis engsel yang kemudian nantinya mampu membagi layar menjadi dua bagian. Sehingga menjadikan perangkat tersebut sangat fleksibel untuk ditekuk atau dibentangkan.
Baca Juga Apa Itu Layar OLED

Menurut sebuah ilustrasi yang diberikan oleh Patently Mobile, engsel itu a

kan memungkinkan pengguna melipat layar dengan proses lipat yang sangat ringan dan mudah. Sehingga proses penutupan atau membuka casingnya menjadi lebih cepat. Perangkat baru Samsung itu dikabarkan menjalankan chipset prosesor Snapdragon 820, RAM 3GB, dan dukungan selot microSD.

Tidak banyak yang diketahui tentang perangkat layar lipat yang direncanakan LG dan Samsung.

Namun kabarnya, Samsung dan LG berencana untuk memperkenalkan smartphone generasi terbarunya pada kuartal ketiga tahun ini. Membuat perangkat Samsung diyakini nantinya akan memiliki dua layar yang terlipat ke luar, mengubah smartphone menjadi berbentuk tablet atau sebaliknya.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/