Pasien Tetap Dapat Layanan BPJS meski RS Masih Proses Akreditasi

Pasien Tetap Dapat Layanan BPJS meski RS Masih Proses Akreditasi

Pasien Tetap Dapat Layanan BPJS meski RS Masih Proses Akreditasi

Pasien Tetap Dapat Layanan BPJS meski RS Masih Proses Akreditasi
Pasien Tetap Dapat Layanan BPJS meski RS Masih Proses Akreditasi

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang memastikan

seluruh masyarakat peserta BPJS, mendapat layanan kesehatan meski beberapa Rumah Sakit masih dalam proses akreditasi ulang.

“Memang berdasarkan Permenkes Nomor 71 Tahun 2013, fasilitas kesehatan

yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus memiliki sertifikat akreditasi di 2019 ini. Tapi kami jamin tidak ada pembatasan layanan,” kata Kepala Bidang SDM dan Komunikasi BPJS Kesehatan Malang, Susanti Vita Devi, Senin, (7/1/2019).

Susanti mengatakan Permenkes Nomor 71 Tahun 2013 saat ini sudah diberlakukan

. Namun, pasien tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, proses akreditasi dilakukan secara berkala ke setiap rumah sakit.

“Ada 42 Rumah Sakit (RS) dan enam klinik utama yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Malang. Ada tujuh RS yang sedang memproses perpanjangan akreditasi dan satu RS belum mendapat akreditasi,” papar Susanti.

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/