Lenovo gelar kompetisi eSport, ada turnamen khusus perempuan

Lenovo gelar kompetisi eSport, ada turnamen khusus perempuan

Lenovo gelar kompetisi eSport, ada turnamen khusus perempuan

Lenovo mengumumkan grand final kompetisi eSport Rise of Legion (ROL) dan lokal final Legion of Champions Seri 4 (LOC IV) yang telah memasuki tahun ke-4, sekaligus menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries (LoV) yang diadakan khusus bagi gamer perempuan.

“Tahun ini Lenovo melanjutkan komitmen untuk dunia eSport di Indonesia. Final LoC ini memasuki tahun keempat, ini tidak hanya di Indonesia, tapi diadakan pula di beberapa negara,” ujar Country Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

LoC, ajang kompetisi eSport yang diadakan Lenovo melalui kemitraan eksklusif dengan Intel, tahun ini melibatkan gamers dari 12 market Asia Pasifik, termasuk Australia dan Selandia Baru.

Tak kalah menarik, kompetisi RoL melibatkan gamer dari seluruh wilayah Indonesia

untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober, sebelum bertemu di ajang grand final.

Baca juga: Lenovo kenalkan V1300, laptop canggih untuk pelaku UMKM

Baca juga: Lenovo Thinkbook CEO CLUB hadirkan Wishnutama hingga Deddy Corbuzier

Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika, mengatakan telah melakukan roadshow ke enam kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Semarang.

“Kita melakukan roadshow untuk nge-grooming local gamers yang tidak punya

kesempatan ke kota-kota besar. Jadi mereka punya kesempatan jenjangnya, dari lokal menang ke Jakarta, dan tidak menutup kemungkinan juga ke LoC tingkat Asia Pasifik,” kata Diantika.

Sementara, kompetisi khusus perempuan LoV, menurut Diantika

dibuat mendorong lebih banyak gamer perempuan dalam industri eSport.

“Turnamen khusus perempuan ini baru pertama kali. LoV kita bikin sendiri biar female itu berkompetisi. Kami melihat excitementnya bagus sekali, kita menerima 4 sampai 5 tim,” ujar dia.

 

Baca Juga :