Konsep – Konsep Dasar: Sistem Informasi Dalam Bisnis

  1. Konsep – Konsep Dasar: Sistem Informasi Dalam Bisnis

  • Pendahuluan

Mengapa memplejari sistem informasi dan teknologi informasi? Hal ini sama dengan menanyakan alasan mengapa seseorang harus belajar akuntasi, keuangan, manajemen operasional, pemasaran, manajemen sumber daya manusia atau fungsi bisnis utama lainnya. Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi.
Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis internet, memainkan segala jenis bisnis meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis mereka, pengambilan keputusan manajerial, dan kerja sama kelompok kerja, hingga dapat memperkuat posisi kompetitif mereka dalam pasar yang cepat sekali berubah.
Sistem Informasi merupakan kombinasi teratur apa pun dari orang-orang, hardware, software, jaringan komunikasi, dan sumber daya data yang mengumpulkan, mengubah, dan menyebarkan informasi dalam suatu organisasi.
Sistem Informasi berbasis komputer dan penggunaannya dalam teknologi informasi berikut ini:
  • Teknologi hardware komputer, temasuk mikrokomputer, server berukuran menengah, dan sistem mainframe besar, serta alat-alat input, output, dan media penyimpanan yang mendukung.
  • Teknologi software komputer, termasuk software system operasi, pencari Web, alat pembuat software, dan software untuk aplikasi bisnis seperti untuk manajemen hubungan pelanggan dan manajemen rantai pasokan.
  • Teknologi jaringan telekomunikasi, termasuk media telekomunikasi, prosesor, dan software yang dibutuhkan untuk menyediakan akses kabel dan nirkabel, serta dukungan untuk jaringan internet dan ekstranet.
  • Teknologi manajemen sumber daya data, termasuk software sistem manajemen database untuk mengembangkan, mengakses, dan memelihara database organisasi.

sumber :

https://aboshdg.net/navigator-topo-apk/