Kirim Foto Di Whatsapp agar Kualitas

Bagaimana cara mengirim foto di WhatsApp tanpa mengorbankan kualitas

Kirim Foto Di Whatsapp agar Kualitas

Aplikasi WhatsApp sangat populer saat ini dan mungkin merupakan media komunikasi yang paling banyak digunakan seperti chatting atau video call. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengirim file seperti foto/gambar, mp3, video dan juga file dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan. Jadi tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengirim foto di WhatsApp tanpa mempengaruhi kualitas gambar atau foto itu sendiri?

Sebagai informasi tambahan, menurut media eksternal, Whatsapp mengklaim bahwa ada 1,5 miliar orang yang menggunakan aplikasi dan sepertinya menang jika kita melihat total unduhan di iOS Appstore atau Android Playstore. Dari segi bisnis memang sangat menggiurkan bagaimana sebuah aplikasi digunakan begitu banyak orang, sehingga beredar rumor bahwa Whatsapp tidak lagi gratis atau dikenakan biaya berlangganan karena Facebook resmi membeli saham. Aplikasi ini akan menampilkan iklan di dalamnya.
TREN: Adaptor WiFi Laptop Hilang di Windows 10? Jangan khawatir, ini solusinya!

Oke kita kembali ke pembahasan awal bagaimana cara mengirim foto whatsapp dengan kualitas yang baik atau true to original, karena kita selalu menggunakan fitur attachment langsung ke galeri foto untuk mengirim gambar/foto dimana fitur tersebut secara otomatis akan memampatkan atau memperkecil ukuran file , sehingga kualitas foto berkurang atau berkurang. Sedikit trik diperlukan agar pengiriman foto WhatsApp tidak mengurangi kualitasnya.

Cara mengirim foto WhatsApp tanpa kehilangan kualitas
Tampilan obrolan dari web.whatsapp

Seperti gambar di atas, saat mengirim gambar, kita sering menggunakan, atau mungkin selalu menggunakan, fitur lampiran #1 (Foto & Video). Jadi jika Anda ingin mendapatkan file yang masih sama seperti aslinya, Anda bisa menggunakan fungsi #1.2 (Document) yang biasanya digunakan untuk mengirim data pekerjaan seperti Word, Excel atau PDF. Namun, itu juga dapat digunakan untuk mengirim foto atau video dalam kualitas aslinya.
TRENDING: Untuk Apa Fitur Nomor IMEI iPhone?

READ  Pengertian NFT dan Metaverse Beserta Perbedaannya

Alih-alih menekan tombol lampiran, lalu tombol galeri atau kamera. Pengguna dapat mengirim foto melalui pencarian dokumen. Setelah itu, pilih gambar yang ingin Anda kirim. Dengan metode ini, kualitas gambar yang dikirim selalu bagus.

Karena dimensi sketsa bisa besar. Anda juga tidak perlu khawatir kehilangan informasi. WhatsApp memungkinkan Anda untuk melindungi berapa banyak informasi yang Anda gunakan di ponsel Anda. Fitur pembatasan penggunaan informasi memungkinkan Anda untuk mengontrol kapan mengunduh file menggunakan kuota informasi atau konektivitas WiFi.

Ini bisa sangat berguna jika Anda memiliki kontak yang mengirimi Anda banyak gambar dan video. Anda dapat membuat fitur ini di Pengaturan di bawah, lalu gulir ke bawah ke Penggunaan dan penyimpanan informasi. Oke, itu saja tips dan trik cara mengirim foto di Whatsapp agar tetap sesuai aslinya dan juga tidak terlalu memakan kuota internet kita.

Sumber :