Huawei: HMS secara resmi diluncurkan dengan 45.000 aplikasi

Huawei HMS secara resmi diluncurkan dengan 45.000 aplikasi

Huawei: HMS secara resmi diluncurkan dengan 45.000 aplikasi

 

Huawei HMS secara resmi diluncurkan dengan 45.000 aplikasi
Huawei HMS secara resmi diluncurkan dengan 45.000 aplikasi

Huawei berusaha menjadi sepenuhnya independen, atau setidaknya sejauh mungkin, dari perusahaan Amerika,

teknologi dan komponen mereka. Sebagai bagian dari upaya ini, ia sedang mengembangkan layanan dan aplikasi sendiri yang akan menggantikan Google.

Beberapa hari yang lalu, CEO Huawei dan Honor India, Charles Peng, mengatakan bahwa perusahaan telah menyiapkan HMS dan berusaha mengembangkan ekosistemnya sendiri. Dia bahkan menekankan bahwa sebagian besar aplikasi dasar akan siap pada akhir Desember .

 

 

Ekosistem aplikasi aktif

Sekarang, perusahaan telah secara resmi merilis HMS dan meluncurkan ekosistem aplikasinya sendiri. Intinya, HMS adalah seperangkat layanan dasar yang disediakan oleh Huawei sendiri. Tujuan dari layanan ini adalah untuk menggantikan Layanan Google, dan mereka terutama mendukung smartphone yang tidak dapat menggunakan layanan dan aplikasi Google.

HMS dibuka pada 23 Desember, dengan perusahaan mencari penguji untuk layanannya di Cina. Saat ini, program ini menggunakan dua aplikasi utama, Huawei Mobile Services dan HMSCoreTest.

Saat ini, ekosistem aplikasi Huawei hanya memiliki 45.000 aplikasi yang menggunakan HMS. Beberapa aplikasi

adalah tentang akun Huawei, perpesanan, otentikasi pengguna, dan banyak lagi.

Jumlah aplikasi yang tersedia di ekosistem baru perusahaan sangat kecil, mengingat lebih dari 3 juta aplikasi tersedia di Google Play Store.

Namun, jangan lupa bahwa Android dan Layanan Google telah ada selama bertahun-tahun. Selain itu, perusahaan saat ini memiliki hampir satu juta pengembang HMS di seluruh dunia. Hanya waktu yang akan menunjukkan seperti apa proyek Huawei.

Sumber:

https://vds.co.id/power-ping-pong-apk/