“Hazard vs Dangerous” : Perbedaan dan Contoh Kalimat

“Hazard vs Danger”: perbedaan dan contoh kalimat dalam bahasa Inggris

hazard-vs-dangerous

Halo sahabat SBI, topik kajian kita hari ini adalah tentang bentuk noun atau kata benda dalam bahasa inggris kan? yaitu bentuk-bentuk kata benda yang memiliki arti atau bentuk yang sama tetapi dengan arti atau kegunaan yang berbeda yang perlu sobat SBI ketahui atau pahami.

Berikut yang akan admin bahas adalah kata bahaya dan berbahaya. Mari kita lihat ini sebentar lagi

BAHAYA

Hazard adalah bentuk kata benda atau kata benda dalam bahasa Inggris, arti dari hazard itu sendiri adalah bahaya. Namun yang dimaksud dengan bahaya di sini adalah sesuatu yang berpotensi membahayakan atau menimbulkan bahaya.

Misalnya pisau, pisau itu bahaya, kenapa? karena pisau bisa melukai kita seperti listrik, disini listrik dalam bahasa inggris adalah bentuk bahaya, kenapa? karena listrik berpotensi menyetrum Anda.

Jadi sebagai sahabat SBI, kamu harus paham kan? bahaya ini merupakan bentuk potensi bahaya itu sendiri. bukan bahaya, tetapi sesuatu yang dapat menyebabkan kerusakan.

Contoh:

  • Anda dekat dengan api, ada bahaya
  • Jangan sentuh pisau ini, itu bahaya
  • Pisau berbahaya bagi anak-anak

BAHAYA

Danger juga merupakan bentuk kata benda atau noun dalam bahasa Inggris, artinya bahaya adalah bahaya. Namun, teman-teman SBI harus bisa membedakannya dari bahaya kan? Jika bahaya adalah suatu bentuk potensi yang dapat mendatangkan bahaya, maka bahaya adalah bahaya itu sendiri. Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris.

Contoh:

  • Jangan berenang di danau ini, berbahaya
  • Tahukah Anda bahwa berjalan melalui jembatan ini berbahaya?
  • Jangan makan makanan ini, itu berbahaya
READ  Pengertian kartel: tujuan, jenis, ciri dan contoh

Bukankah mudah bagi teman SBI untuk membedakannya? Semoga bermanfaat bagi sahabat SBI semua

Sumber :