Guru SMAN 1 Cipongkor Berjuang Melewati Seleksi Ketat OGN

Guru SMAN 1 Cipongkor Berjuang Melewati Seleksi Ketat OGN

Guru SMAN 1 Cipongkor Berjuang Melewati Seleksi Ketat OGN

 

Guru SMAN 1 Cipongkor Berjuang Melewati Seleksi Ketat OGN

KOTA CIMAHI, DISDIK JABAR

Sempat mengikuti Olimpade Guru Nasional (OGN) Tingkat Nasional pada tahun 2018 dan menjadi juara ke-4 pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, tidak lantas membuat Iman Budiman, M.Pd berpuas diri.  Guru  SMA Negeri 1 Cipongkor Kab. Bandung Barat yang sekaligus sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum ini, kini mengikuti kembali kompetensi bergengsi tersebut. Pria kelahiran Bandung 39 tahun silam tersebut, tahun ini mengikuti kembali kompetensi OGN di tingkat  Provinsi Jawa Barat bersama 89 guru lainnya.

“Saya juga sudah pernah mengikui OGN pada tahun 2010 lalu

Sudah 3 kali mengikuti kompetisi ini. Ya, ini kompetensi bergengsi dan ini menjadi tantangan saya. Mudah-mudahan kali ini saya mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ungkap Iman saat ditemui di sela-sela acara pembukaan OGN Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (21/3/2018).

Kab. Bandung Barat

Diakui Iman, tidak sedikit guru di Kab. Bandung Barat yang ingin menjadi peserta seleksi OGN, namun terbentur dengan persyaratan yang cukup sulit. Diantaranya harus mengirimkan artikel atau karya ilmiah.

Menurutnya, kegiatan ini sangat memotivasi ia, khususnya di bidang penulisan artikel karya ilmiah

Ia berharap bisa mewakili Jawa Barat pada OGN Tingkat Nasional tahun 2018.  Iman yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 2006 di Kab. Bandung ini menilai, seleksi OGN tingkat provinsi ini mengalami peningkatan sejak alih kelola SMA dan SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi. Saat ini sejumlah tahapan selaksi dan persyaratannya cukup ketat.

 

Sumber : https://pendidikan.co.id/