Game Android Bertema Kemerdekaan Indonesia

Rate this post

Bulan agustus menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Di bulan kemerdekaan banyak sekali kegiatan menarik yang dilakukan oleh masyarakat di penjuru negeri. Mulai dari lomba, karnaval, upacara hingga pentas seni.

Bagi kamu yang suka bermain game, ternyata ada game bertema kemerdekaan Indonesia. Memainkan game-game ini bisa menjadi cara lain dalam merayakan keseruan hari kemerdekaan RI. Berbeda dengan lomba atau kegiatan lainnya, bermain game kemerdekaan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Berikut ini adalah beberapa game bertema kemerdekaan yang menarik dan bisa dimainkan semua kalangan.

1. Game 17an Kemerdekaan

Game dari developer bernama Solite Kids ini sangat cocok dimainkan di momen-momen agustusan. Di dalam game ini pengguna dapat memainkan aneka lomba yang sangat identik dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Tersedia cukup banyak pilihan lomba di dalamnya mulai dari panjat pinang, balap karung, memasukkan pensil dalam botol hingga tarik tambang.

Game ini punya tampilan yang menarik dan mudah untuk memainkannya. Sehingga sangat pas juga dimainkan bersama dengan anak-anak. ukuran game nya tidak terlalu besar hanya sekitar 9mb saja.

2. Balap Karung 3D

Bagi penggemar game-game seperti Tempel Run ataupun Subway Surfer, maka game bertema kemerdekaan ini patut untuk dicoba. Balap Karung 3D mirip seperti game-game yang disebutkan tadi.

Pemain diharuskan mencapai garis finish dan melewati berbagai rintangan yang ada. Adapun rintangannya sangat bervariasi mulai dari bom, kaktus, jalan berlubang. Nantinya juga ada kekuatan tambahan yang bisa ditemui di sepanjang lintasan seperti penambah kecepatan.

READ  Rekomendasi Game Truck Simulator PC dan Android Terbaik

Pemain akan diberikan 3 nyawa di awal. Semakin naik levelnya rintangan semakin sulit. Di game Balap Karung 3D pemain juga dituntut untuk berfikir karena di beberapa level pemain harus mencari sendiri garis finish yang hilang.

Game Balap Karung 3D dapat di unduh di playstore secara gratis. Ukurannya juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di smartphone yaitu hanya 76 mb saja.

3. Panjat Pinang

Permainan panjat pinang sangat identik dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Namun semakin ke sini, permainan ini semakin jarang dilakukan. Hanya di daerah-daerah pelosok saja masih melestarikan permainan ini.

Tetapi saat ini ternyata sudah ada game tentang panjat pinang. Ini adala game ketangkasan dimana pemain harus menaiki sebuah tiang kayu dan menghindari berbagai rintangan yang jatuh dari atas. Semakin tinggi tantangannya akan semakin sulit.

Yang menarik lagi banyak karakter yang bisa dipilih dan tiap karakter tentu kental dengan nuansa kebudayaan Indonesia. Game tema kemerdekaan ini dapat diunduh gratis di playstore.

4. Balap Karung Pintar

Sesuai namanya, game bertema kemerdekaan berikut ini memainkan permainan balap karung. Namun tak hanya sekedar balap karung, game ini juga menguji pengetahuan. Pemain dituntut untuk menjawab berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan nasionalisme.

Dalam memainkan game ini diperlukan kelincahan jari-jari karena berbagai rintangan yang haru dihadapi di sepajang lintasan balap karung. Game kreatif karya anak bangsa ini dapat diunduh di playstore. Ukurannya sekitar 20mb saja.

5. Pangeran Diponegoro

Berbeda dengan game bertema kemerdekaan yang sudah disebutkan sebelumnya, Pangeran Diponegoro adalah game bertema strategi. Mirip seperti game Clash of Clans, disini pemain harus membantu karakter Pangeran Diponegoro untuk menjaga kawasan dari serangan penjajah.

READ  Race Max Pro MOD APK

Pemain bisa membangun benteng, membuat tower, hingga membuat senjata. Bagi pecinta game strategi jelas Pangeran Diponegoro patut untuk dimainkan.

Sumber:

lppksps
circledu
laskarmerahputih
pauddikmasmaluku
sewaproyektor