FACEBOOK KABARNYA AKAN MELUNCURKAN APLIKASI MOBILE GAMING LANGSUNG HARI INI, MUNGKIN DATANG KE ANDROID TERLEBIH DAHULU

FACEBOOK KABARNYA AKAN MELUNCURKAN APLIKASI MOBILE GAMING LANGSUNG HARI INI, MUNGKIN DATANG KE ANDROID TERLEBIH DAHULU

FACEBOOK KABARNYA AKAN MELUNCURKAN APLIKASI MOBILE GAMING LANGSUNG HARI INI, MUNGKIN DATANG KE ANDROID TERLEBIH DAHULU

 

FACEBOOK KABARNYA AKAN MELUNCURKAN APLIKASI MOBILE GAMING LANGSUNG HARI INI, MUNGKIN DATANG KE ANDROID TERLEBIH DAHULU
FACEBOOK KABARNYA AKAN MELUNCURKAN APLIKASI MOBILE GAMING LANGSUNG HARI INI, MUNGKIN DATANG KE ANDROID TERLEBIH DAHULU

Gamer memiliki alasan untuk bersorak karena Facebook akan hadir dengan aplikasi mobile gaming langsung pada 20

April, lapor New York Times . Aplikasi ini awalnya akan diluncurkan untuk perangkat Android dan Facebook akan memperkenalkannya untuk perangkat iOS setelah Apple menyetujuinya.

“Berinvestasi dalam game pada umumnya telah menjadi prioritas bagi kami karena kami melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan orang,” Fidji Simo, kepala aplikasi Facebook, mengatakan kepada New York Times .

Facebook kabarnya akan meluncurkan aplikasi mobile gaming langsung hari ini, mungkin datang ke Android terlebih

dahulu
Lebih dari 2,5 miliar orang menggunakan Facebook setiap bulan, tetapi masih bukan penantang Twitch dan YouTube dalam hal jam gameplay yang ditonton. Gambar: Reuters

Perusahaan ini sebelumnya telah merencanakan untuk meluncurkannya pada bulan Juni tetapi karena lonjakan game karena karantina Covid-19 telah memajukan rilis.

Menurut The Verge , dengan langkah ini, Facebook akan memberikan kompetisi kepada Twitch dan YouTube . Twitch dimiliki oleh Amazon, sedangkan YouTube adalah produk Google.

Lebih dari 2,5 miliar orang menggunakan Facebook setiap bulan, tetapi masih bukan penantang Twitch dan YouTube dalam hal jam gameplay yang ditonton.

“Facebook Gaming telah membuat langkah luar biasa karena mereka telah memanfaatkan kehadiran global dan

akuisisi bakat strategis mereka untuk meningkatkan pangsa pasar mereka di ruang streaming langsung,” lapor The Verge melaporkan mengutip Doron Nir, CEO Stream Elements.

Facebook telah menyaksikan lonjakan 210 persen dalam jam menonton antara Desember 2018 dan Desember 2019, melaporkan situs web teknologi.

Twitch mengendalikan 61 persen jam menonton pada Desember 2019, dengan YouTube menguasai 28 persen pasar lainnya.

Baca Juga: