Proses Terjadinya Badai Dalam Bahasa Inggris

Teks penjelasan: Proses badai dalam bahasa Inggris dengan arti

explanation-text-badai

Pada materi sebelumnya kita membahas teks eksplanasi dalam bahasa Inggris, teksnya juga harus diketahui, kan untuk teman-teman IBI? Nah, namun pada materi kali ini admin ingin memberikan contoh teks eksplanasi kepada teman-teman IBI yaitu proses terjadinya badai. Bagaimana menurutmu? Mari kita lihat sebentar lagi

Badai sering disebut sebagai siklon tropis. Ini adalah gangguan yang terjadi di atmosfer selama kondisi cuaca ekstrim dan terutama mempengaruhi permukaan bumi. Timbulnya gejala yang biasa dimulai dengan angin kencang yang terkait dengan kilat, guntur, dan kilat. Selain itu, hujan yang datang lebat dan terus menerus disertai angin atau bongkahan es yang berjatuhan juga merupakan beberapa gejala yang bisa dikendalikan.
Badai terbentuk dengan tekanan udara rendah di daerah tengah dengan tekanan udara tinggi.

Perpaduan dua kekuatan yang saling bertentangan itu menciptakan pusaran angin yang bisa terbentuk dari cumulonimbus. Awan yang terbentuk di atas permukaan laut bergerak dengan kecepatan 20 km/jam searah dengan arah angin. Namun, ketika mencapai daratan, badai membawa awan dengan kekuatan besar hingga 250 km / jam dan berpotensi merusak semua orang yang ada sebelumnya.
Badai yang melanda suatu daerah dapat membahayakan keselamatan jiwa atau harta benda seseorang. Hujan deras disertai angin dapat menyebabkan banjir yang merusak puluhan rumah dan menghambat transportasi. Selain itu, petir dan kilat berpotensi memicu kebakaran atau mengganggu arus listrik dan gelombang komunikasi. Secara umum, badai menyebabkan kerusakan material atau immaterial yang besar.

READ  Macam – Macam Congratulations (Ucapan Selamat)

Salah satu badai terbesar dalam sejarah adalah Patricia (Badai Patricia), yang menantang wilayah Meksiko pada pertengahan Oktober 2015. Badai itu terbentuk sangat cepat di permukaan laut. Dikembangkan dari siklon tropis, Patricia berubah menjadi badai Kategori 5 hanya dalam 24 jam. Saat mendekati daratan, Patricia mencapai rekor intensitas kecepatan tinggi 345 km / jam. Akibatnya, ratusan orang ambruk di wilayah pesisir Meksiko akibat badai. Patricia juga menyebabkan sejumlah wilayah di Meksiko mengalami banjir akibat hujan deras. Total kerusakan material yang diperkirakan mencapai US$ 323,3 juta dengan kerusakan pada sektor pertanian dan infrastruktur memberikan kontribusi kerusakan terbesar.

terjemahan

Badai juga dikenal sebagai siklon tropis. Ini adalah gangguan cuaca yang terjadi di atmosfer secara ekstrim, terutama yang mempengaruhi permukaan bumi. Gejala awitan biasanya diawali dengan angin kencang yang muncul bersamaan dengan kilat, guntur, atau kilat. Selain itu, hujan lebat dan terus-menerus disertai angin dan bongkahan es yang jatuh adalah beberapa gejala yang harus diwaspadai.
Badai terjadi ketika tekanan udara rendah di tengah daerah dengan tekanan udara tinggi.

Kombinasi dari dua kekuatan yang berlawanan ini menciptakan pusaran yang dapat membentuk awan cumulonimbus. Awan yang terbentuk di atas permukaan laut bergerak mengikuti arah angin dengan kecepatan sekitar 20 km/jam. Namun, ketika mencapai daratan, awan membawa angin topan hingga 250 km/jam dan dapat merusak segala sesuatu yang dilaluinya.
Badai yang menyapu suatu area dapat membahayakan keselamatan jiwa dan harta benda. Hujan lebat disertai angin dapat menyebabkan bencana banjir, merusak puluhan rumah dan menghalangi akses transportasi. Selain itu, petir dan kilat berpotensi menimbulkan kebakaran, serta gangguan listrik dan gelombang komunikasi. Secara umum, angin topan berdampak besar terhadap kerusakan material dan non material.

READ  Inilah Beberapa Kata Sifat ( Adjectives)

Salah satu badai terbesar dalam sejarah adalah Patricia (Badai Patricia), yang melanda wilayah Meksiko pada pertengahan Oktober 2015. Badai ini terbentuk sangat cepat di permukaan laut. Patricia berubah dari siklon tropis sedang menjadi badai Kategori 5 hanya dalam 24 jam. Saat mendekati daratan, Patricia mencapai rekor kecepatan 345 km/jam. Akibatnya, ratusan wilayah pesisir Meksiko hancur diterjang badai. Patricia juga membanjiri beberapa daerah di Meksiko akibat hujan lebat. Total kerusakan material sekarang diperkirakan mencapai $323,3 juta, dengan kerusakan pada sektor pertanian dan infrastruktur merupakan bagian terbesar dari kerugian.

Sumber :