Efek Samping Serta Manfaat Buah Nanas

Efek Samping Serta Manfaat Buah Nanas

Efek Samping Serta Manfaat Buah Nanas

Efek Samping Serta Manfaat Buah Nanas
Efek Samping Serta Manfaat Buah Nanas

Kandungan buah nanas banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan dan mengandung (kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, sekstrosa, sukrosa, juga enzim bromelain). Bromelain tersebut berkhasiat sebagai antiradang, dan membantu melunakkan makanan di lambung, Juga menghambat pertumbuhan Sel-sel kanker. Kandungan seratnya bisa mempermudah membuang air besar pada si penderita sembelit.

Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan buah nanas sebagai berikut :

1. Mengatasi perut kembung

Buah nanas mengandung bromelain, Suatu zat yang mampu membantu mencegah makanan sehingga dapat mengurangi kembung dalam perut. Selain dari itu bromelain efektif untuk mengurangi peradangan setelah operasi, Dan mengobati pembengkakan hidung pada saat mengalami infeksi sinusitis. Juga mengurangi rasa sakit dari oesteoarthritis.

2. Menguatkan tulang

Buah nanas adalah juga salah satu buah yang terkenal untuk membantu menguatkan tulang. Kandungan mangan di dalam buah nanas dibutuhkan untuk membentuk struktur tulang agar lebih kuat dan padat. Anda bisa memperoleh 73% kebutuhan mangan dengan mengkomsumsi buah nanas dalam sehari.

3. Mencegah batuk akibat flu dan demam

Karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi, Buah nanas mampu membantu memerangi virus penyebab flu, Sekalipun anda sedang menderita penyakiy flu, Cukup efektif memanfaatkan buah nanas sebagai obat alami. Adalah bromelain di dalam buah nanas yang membantu melancarkan dahak sehingga penyakit batuk cepat sembuh.

4. Menjaga kesehatan gigi

Khasiat buah nanas bisa menjaga kesehatan gigi, Karena buah nanas mengandung vitamin C yang dapat membantu pencegahan plak pada gigi dan penyakit gusi.

5. Untuk Kekebalan tubuh

Manfaat buah nanas bersumber dari kandungan asam amino esensial maupun non-esensial yang ada didalam buah nanas yang berwarna kuning cerah ini. Kedua senyawa tersebut memang telah lama dikenal ampuh menguatkan kekebalan tubuh serta membantu tubuh mengatasi rasa letih dan lelah.

Efek samping dari buah nanas

1. Nanas yang muda berpotensi sebagai abortivun atau sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan

Justru dari itu nanas dapat dipergunakan untuk melancarkan terlambatnya haid, Karena perempuan yang sedang hamil dilarang mengkomsumsi buah nanas muda.

2. Memicu rematik

Didalam saluran cerna buah nanas terfermentasi menjadi alkohol, Hal ini bisa memicu kekambuhan rematik gout, Si penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk tidak mengkomsumsi buah nanas.

3. Meningkatkan gula darah

Buah nanas yang masak mengandung kadar gula yang sangat tinggi, Jadi bagi si penderita diabetes sebaiknya tidak mengkomsumsi buah nanas secara berlebihan atau terlalu banyak, lebih baik tidak mengkomsumsi samasekali.

4. Menimbulkan rasa gatal

Terkadang jika kita sehabis memakan buah nanas yang segar, Mulut dan lidah terasa agak Gatal-gatal. Cara untuk mengatasinya sebelum memakan buah nanas, Rendam terlebih dahulu potongan buah nanas tersebut dengan air garam,

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Buah Nanas Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

Sumber: https://www.bertani.co.id