Diumumkan Melalui Tatap Muka

Diumumkan Melalui Tatap Muka

Diumumkan Melalui Tatap Muka

Diumumkan Melalui Tatap Muka
Diumumkan Melalui Tatap Muka

SMPN 9 Kota Bekasi mengumumkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer

(UNBK) kepada siswanya, Selasa (28/5). Pengumuman tidak dilakukan melalui website sekolah, melainkan tatap muka.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMPN 9 Kota Bekasi, Yafitson Zein, mengaku sudah menerima hasil UNBK 396 siswanya. Pengumuman hasil ujian melalui tetap muka teknisnya dilakukan dengan memberikan hasil ujian ke tiap wali kelas masing-masing.

“Pengumumannya akan disampaikan oleh wali kelasnya masing-masing

didalam ruangan yang sudah disiapkan,” terang Zein kepada Radar Bekasi, Selasa (28/5).

Menurutnya, pengumuman UNBK melalui tatap muka lebih efisien dibandingkan lewat kantor pos. Pasalnya ada kendala yang dihadapi oleh sekolah.

Apalagi kata dia, dibutuhkan berbagai persiapan untuk mengumumkan hasil ujian melalui daring agar tidak terjadi keterlambatan. “Saat ini sistem pengiriman hasil UNBK melalui pos kepada siswa, kami tidak laksanakan karena berbagai kendala menjadi salah satu pertimbangan sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, sudah satu tahun sekolahnya tidak menggunakan sistem daring

dalam pengumuman hasil ujian. Lebih lanjut, kata dia, kedepannya akan dilakukan persiapan dengan matang agar pengumuman hasil ujian berbasis daring bisa dilakukan.

Ia menghimbau, kepada seluruh SMPN 9 Kota Bekasi agar tidak melakukan aksi corat-coret seragam maupun hal negatif yang dapat memberikan kerugian diri sendiri maupun orang lain.

 

Baca Juga :