Descriptive Text: Mendeskripsikan Seseorang

Cara dan contoh mendeskripsikan seseorang dalam bahasa Inggris

descriptive-text

Halo…apa kabar sobat KBI semua? Masih bersemangat untuk belajar bahasa Inggris? Nah, pada materi kali ini kita akan sedikit membahas tentang descriptive text atau yang sering disebut dengan descriptive text dalam bahasa Indonesia.

Jenis teks ini digunakan ketika kita ingin menjelaskan atau memberikan ide kepada suatu objek, orang, tempat, binatang atau sesuatu yang lain. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan informasi kepada pembaca tentang sifat dan deskripsi dari objek, orang, tempat, hewan ini.

Jadi bagaimana kita menunjukkannya? Pertama, kita dapat menunjukkannya dengan menggambarkannya dari segi bentuk fisiknya, misalnya: tinggi, tinggi, gemuk atau kurus, tua, muda, cantik, tampan atau lainnya. Jika yang digambarkan adalah “manusia”, kita bisa menambahkan bentuk tubuhnya, wajah, kumisnya, jerawatnya, jenggotnya, warna rambutnya, ciri-cirinya, dan lain-lain. Untuk membantu Anda melacak kata-kata yang biasa digunakan saat kami ingin mendeskripsikan seseorang dalam bahasa Inggris:

Guru sains favoritku

Deskripsi Seseorang Guru favoritku
Guru favorit saya adalah guru sains saya, Ny. Schön. Mengapa? Karena ia selalu ada saat aku membutuhkannya. Bu Indah masih muda, pintar, lucu, orang yang spesial dan tentu saja dia cantik. Dia memiliki rambut hitam, mata cokelat dan memakai kacamata.

Salah satu hal yang dia bicarakan kepada saya adalah apa yang akan terjadi ketika saya dewasa. Dia memberi tahu saya banyak hal tentang apa yang harus saya lakukan di masa depan saya. Dia selalu memberi saya nasihat yang baik. Itulah mengapa Bu Indah adalah guru IPA favorit saya.

READ  Cara Mengungkapkan Perasaan dalam Bahasa Inggris

Pentingnya:

Deskripsi Seseorang Guru favoritku
Guru favorit saya adalah guru IPA, Bu Indah. Mengapa? Karena dia selalu ada saat aku membutuhkannya. Bu Indah masih muda, pintar, lucu, tak tertandingi dan tentu saja orang yang cantik. Dia memiliki rambut hitam, mata coklat dan memakai kacamata.

Salah satu hal yang dia katakan kepada saya adalah apa yang akan terjadi ketika saya dewasa. Dia memberi tahu saya banyak hal tentang apa yang harus saya lakukan di masa depan saya. Dia selalu memberi saya nasihat yang baik. Itu sebabnya Bu Indah adalah guru IPA favorit saya.

Sumber :