Contoh Descriptive Text ‘Kota Madura’ Dalam Bahasa Inggris

Contoh teks deskriptif ‘Kota Madura’ dalam bahasa Inggris

descriptive-kota-madura

Teks deskriptif adalah teks yang mengatakan seperti apa seseorang atau sesuatu. Tujuannya adalah untuk menggambarkan dan mengungkapkan orang, tempat, atau benda tertentu.

Dalam bahasa Inggris, kita mengenal adanya teks deskriptif bukan? Sahabat KBI masih ingat apa yang dimaksud dengan descriptive text dalam bahasa inggris?

Dalam bahasa Indonesia. Teks deskriptif adalah teks bahasa Inggris yang digunakan untuk menggambarkan atau menggambarkan sesuatu yang terjadi untuk memberikan informasi rinci tentang hal itu.

Berikut ini admin akan memberikan contoh teks deskriptif tentang kota madura, seperti apa bentuknya? Langsung cek ya guys

Madura (bahasa Madura: Mâdhurâ/مَدُرَ) adalah nama pulau di timur laut Jawa Timur. Pulau Madura, luasnya kurang dari 5.168 km2 (lebih kecil dari Pulau Bali) dengan jumlah penduduk hampir 4 juta jiwa.

Jembatan Nasional (Suramadu) adalah pintu masuk utama ke Madura, dan pulau ini dapat dilintasi melalui laut atau udara. Jalur laut dapat dilalui dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Pelabuhan Kamal di Bangkalan, selain itu dapat juga dilalui dari Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Pelabuhan di Sumenep Kalianget, Madura, East End.

Pulau Madura yang bentuknya menyerupai tubuh sapi ini terdiri dari empat kabupaten, yaitu: Sampang, Pamekasan, Bangkalan dan Sumenep. Pulau Madura dengan sejarahnya yang panjang, yang tercermin dalam budaya dan seni dengan pengaruh Islam yang kuat.

Pulau Madura yang dihuni oleh orang Madura, salah satu suku bangsa dengan jumlah penduduk yang besar di Indonesia, berjumlah sekitar 20 juta jiwa. Mereka berasal dari pulau Madura dan pulau-pulau sekitarnya, seperti Gili King, Sapudi, Raas dan Kangean. Selain itu, banyak orang Madura yang tinggal di Jawa Timur bagian timur yang biasa dikenal dengan daerah tapal kuda, utara Pasuruan hingga Banyuwangi. Orang Madura ada di Situbondo dan Bondowoso, Probolinggo, Timur dan Jember, jumlahnya paling banyak dan jarang bisa bahasa Jawa, bahkan Surabaya Utara dan paling malang.

READ  Perbedaan Penggunaan 'Age' dan 'Old' beserta 'Tall'

Orang Madura terkenal dengan gaya bicara yang blak-blakan, orang Madura juga dikenal efisien, disiplin, pekerja keras dan pekerja keras (omba abhantal ‘asapo’ menyenangkan). Harga diri, serta hal terpenting dalam kehidupan orang Madura, mereka memiliki filosofi: Katembheng Pote, Pote Tolang Angok. Sifat tradisi inilah yang melahirkannya yang paling gila.

Menurut sumber dari Tanah Madura, Pulau Madura menyebutkan bahwa pada zaman dahulu di laut hanya puncak bukit yang dapat terlihat (saat ini perbukitan dan beberapa dataran yang terlihat saat air laut surut, sedangkan dataran saat air laut tidak terlihat (di bawah permukaan air).puncaknya terlihat semua dan sekarang disebut Gunung Tantrum di Kabupaten Bangkalan dan Gunung Pajudan di Kabupaten Sumenep.Sejarah negara Madura tidak dapat dipisahkan dari sejarah. atau peristiwa yang terjadi di Jawa Menceritakan bahwa Di Jawa dahulu ada sebuah kerajaan yang bernama Phoebe Kamulan, di kota tersebut terdapat sebuah istana kerajaan yang bernama Kraton Giling wesi, raja yang bernama Sang Hyang Tunggal (Medang Kamulan berada di muara Sungai Brantas, yang beribukota Watan Mas).

Madura (bahasa Madura: Mâdhurâ/مَدُرَ) adalah nama sebuah pulau di timur laut Jawa Timur. Pulau Madura kurang lebih 5.168 km2 (lebih kecil dari Pulau Bali) dengan jumlah penduduk hampir 4 juta jiwa.

Jembatan Nasional Suramadu merupakan pintu masuk utama menuju Madura, dan pulau ini juga dapat dilintasi melalui jalur laut maupun udara. Untuk jalur laut dapat melewati Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Pelabuhan Kamal di Bangkalan. Bisa juga lewat dari pelabuhan jangkar Situbondo ke pelabuhan Kalianget di Sumenep, ujung timur Madura.

Pulau Madura terlihat seperti tubuh sapi dan terdiri dari empat kabupaten, yaitu: Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Madura, sebuah pulau dengan sejarah panjang, tercermin dalam budaya dan seni dengan pengaruh Islam yang kuat.

READ  7 Artis Indonesia yang Alih Profesi Sebagai Dosen

Pulau Madura dihuni oleh orang Madura, yang berpenduduk sekitar 20 juta jiwa merupakan salah satu etnis terpadat di Indonesia. Mereka berasal dari pulau Madura dan pulau-pulau sekitarnya seperti Gili Raja, Sapudi, Raas dan Kangean. Selain itu, banyak orang Madura yang tinggal di Jawa Timur bagian timur yang biasa disebut Kawasan Tapal Kuda, mulai dari Pasuruan hingga utara Banyuwangi. Orang Madura yang tinggal di Situbondo dan Bondowoso, dan sebelah timur Probolinggo, Jember, paling banyak dan jarang berbahasa Jawa, termasuk Surabaya bagian utara dan sebagian Malang.

Orang Madura terkenal dengan gaya bicaranya yang terbuka, orang Madura juga terkenal hemat, disiplin dan pekerja keras (abhantal omba ‘aspo’ menyenangkan). Harga diri, juga merupakan hal terpenting dalam kehidupan orang Madura, mereka memiliki filosofi: Katembheng Pote Mata, Angok Pote Tolang. Sifat inilah yang melahirkan tradisi Carok pada sebagian masyarakat Madura.

Dari sumber-sumber dalam Babad Tanah Madura diriwayatkan bahwa pada zaman dahulu Pulau Madura dipandang oleh para pelaut hanya sebagai puncak-puncak dataran tinggi (yang kini telah berubah menjadi perbukitan dan beberapa dataran yang terlihat saat air laut surut saat air pasang. dataran (di bawah permukaan air) tidak terlihat, puncak yang terlihat sekarang disebut Gunung Geger di Kabupaten Bangkalan dan Gunung Pajudan di Kabupaten Sumenep. Sejarah negara Madura tidak lepas dari sejarah atau peristiwa yang di pulau jawa konon pernah ada kerajaan yang bernama medang kamulan di pulau jawa.di kota itu terdapat sebuah istana yang bernama istana giling wesi, rajanya adalah sang hyang tunggal (kerajaan medang kamulan terletak di muara Sungai Brantas, Ibukotanya Watan Mas).

Selamat belajar kawan KBIBI

READ  Inilah Beberapa Kata Sifat ( Adjectives)

Sumber :