Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 36

Siapa yang tidak ingin memiliki kesan hangat seperti di rumah sendiri. Hal inilah yang ingin dicapai oleh Kanyaka Wara Apsari, ibu muda minimalis 36 tahun. Karena tertarik menelusuri ide dekorasi rumah melalui Pinterest, kini ia memiliki rumah impian.

Mengutip laporan 6, Kanyaka memiliki 36 rumah dengan luas tanah 90 meter persegi. Rumah sederhana ini memiliki dua kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan taman.

Sekilas setiap ruangan di rumah Kanyaka merupakan representasi khas dari rumah mungil dengan ruang standar. Namun, sebenarnya ada beberapa perbedaan. Karena kepiawaiannya menata, rumah mungil ini terlihat meyakinkan, luas dan lapang.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa rumah tipe 36 ini menyulitkan penghuninya untuk bergerak. Oleh karena itu, jangan banyak menempatkan benda / furnitur dan pernak pernik yang sifatnya tidak fungsional, agar tidak memperburuk keadaan yang ada,” kata Kanyaka, seperti dijelaskan pada Cakupan 6. .

Menurut kabar, kepiawaian ibu muda dalam mendekorasi rumah mungilnya itu lahir karena rajin browsing dan mencari postingan di pinterest.

Pertanyaannya sekarang, apakah semua orang termasuk Anda bisa sekuat Kanyaka? Jawabannya tentu saja ya.

Setiap orang memiliki kemampuan untuk mendekorasi tanpa kecuali. Asalkan Anda mau mencoba dan berlatih dan siap untuk mencobanya.

Selain itu, karena setiap ide dekorasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, Anda harus mengamati dan mengevaluasi setiap kelebihan yang Anda miliki, dan mencoba untuk menyelesaikan kekurangan yang ada.

Hal lain yang perlu diingat adalah Anda harus rajin mencari semua jenis inspirasi dan mencoba menerapkan setiap ide dan pemikiran yang Anda dapatkan dengan cermat.

Maka dari itu, demi memudahkan Anda, berikut kami bagikan beberapa ide tentang dekorasi rumah minimalis tipe 36 ala Pinterest:

Dekorasi kamar tidur bergaya Pinterest

Kunci untuk mendapatkan ide dekorasi kamar bergaya Pinterest adalah keputusan gaya dekorasi itu sendiri.

Karena luas kamar tidur rumah tipe 36 boleh jadi berukuran standar dan tidak terlalu besar, maka pemilihan warna cat dinding interior harus diperhatikan.

Gunakan variasi warna netral dan cerah, seperti putih dan abu-abu. Selain bikin kesan yang dalam, pemilihan warna netral juga bisa membuat kamar tidur mungil tampil lebih modern.

Jangan lupa untuk menghias dinding dengan foto atau kutipan yang Anda suka. Kamar tidur sederhana dengan hiasan dinding ini bisa tampil lebih ekspresif dan bergaya.

Ruang kecil yang besar

Saat bingung mencari ide cara mendekorasi ruangan kecil, Pinterest adalah jawaban terbaik. Ada banyak foto di pinterest, dan itu menunjukkan betapa sebuah ruangan kecil terlihat luas, lapang, dan bergaya.

Sama seperti ruang keluarga bergaya sederhana yang ditunjukkan pada gambar.

Penggunaan cat putih membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, pemilihan material kayu yang digunakan untuk dekorasi lantai dan karpet dapat menampilkan ruang keluarga kecil yang terlihat sangat nyaman. Ciptakan kesan hangat dan hangat.

Dinding adalah fitur yang tidak boleh dilewatkan saat mendekorasi ruangan kecil, dan selalu menjadi bagian dari ruang. Tambahkan beberapa pajangan atau kolase foto agar lebih menarik secara visual.

Sedangkan untuk furniture dan aksesoris kecil lainnya, mohon gunakan warna senada agar ruangan terlihat serasi dan seimbang. Anda juga bisa mencoba tanaman indoor agar ruangan terlihat lebih natural dan segar.

Dapur bergaya industri modern

Untuk area dapur, pilihan gaya dekorasi terbaik yang bisa Anda coba adalah gaya modern dengan cita rasa industrial yang kuat. Ada banyak ide dekorasi di pinterest.

Gaya industrial menghadirkan tampilan ruang yang belum selesai. Seperti halnya dapur kecil pada gambar, dinding dan plafon dibuka sebelum dibuka.Partisi dinding dari kawat logam juga dapat digunakan sebagai rak peralatan memasak, dan lampu unik juga dapat digunakan untuk menerangi sehingga memberikan kesan yang dalam.

Meski dapur mungil berukuran kecil, Anda bisa memilih warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, putih dan elemen kayu pada furniturnya, namun dapur mungil juga terlihat lebih modis.

Ruang binatu atau area binatu

Siapa bilang rumah minimalis tipe 36 tidak cukup luas untuk memiliki kamar mandi sendiri?

Ruang cuci atau area binatu juga bisa dipasang di rumah kecil tipe 36. Anda tetap bisa membuat area senyaman mungkin tanpa memakan banyak ruang.

Dengan memadukan rumput sintetis, tanaman monstera dan beberapa tanaman gantung lainnya, kamar mandi pada rumah tipe 36 yang terlihat pada gambar tampak seperti taman kecil yang segar.

Saat mendekorasi rumah mungil, memanfaatkan setiap ruang yang tersedia adalah kunci penting. Kuncinya bukan hanya soal ukuran, tetapi kreativitas dan imajinasi pemilik rumah merupakan faktor yang sangat penting dan menentukan.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengonversi dan mendekorasi ide, Anda dapat meminta dekorator profesional atau desainer interior untuk bekerja sama dengan Anda.

Meskipun memiliki rumah tidak terlalu besar, hal tersebut tidak boleh menjadi penghalang kreativitas Anda dan membuat rumah Anda lebih nyaman dan layak huni. Dengan keterampilan desain interior dan dekorasi yang tepat, rumah sederhana tipe 36 juga bisa tampil lebih lega, nyaman dan bergaya!