Dassault Systemes bantu startup kembangkan diri

Dassault Systemes bantu startup kembangkan diri

Dassault Systemes bantu startup kembangkan diri

Perusahaan teknologi asal Prancis, Dassault Systemes, turut serta membangun ekosistem perusahaan rintisan atau startup melalui produk dan program yang mereka adakan.

“Kami memiliki (platform) 3DExperience Works for Startup,” kata Wakil Direktur Strategi

dan Pengembangan Bisnis SOLIDWORKS, Dassault Systemes, Suchit Jain, kepada wartawan di acara 3DExperience World 2020 di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Senin (10/2) waktu setempat.

Platform desain tiga dimensi 3DEXPERIENCE Works untuk startup dibuat bukan hanya untuk merancang produk melalui perangkat lunak, tapi, juga untuk menghubungkan mereka dengan komunitas melalui akses ke fitur SOLIDWORKS untuk diskusi dengan sesama wirausahawan di platform tersebut.

Startup yang menggunakan platform tersebut juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan program akselerator dan inkubator yang berhubungan dengan Dassault Systemes.

Dassault Systemes bekerja sama dengan beberapa mitra mereka untuk mengadakan program inkubasi, bentuk dukungan yang mereka berikan antara lain memberikan akses lisensi platform ke platform Dassault Systemes untuk inkubator serta mengadakan pelatihan.

Sementara untuk program akselerator, mereka memiliki 3DEXPERIENCE Lab,

Dassault Systemes mengadakan seleksi yang cukup ketat bagi startup yang ingin bergabung dengan program ini, antara lain yaitu memiliki izin legal sebagai perusahaan rintisan dan produk dapat dikembangkan menggunakan teknologi 3D dengan tema City, Life, Lifestyle, Ideation dan Fablab.

Dassault Systemes mengadakan acara tahunan 3DEXPERIENCE World

2020 di Nashville, Tennesse pada 9-12 Februari, berisi diskusi, seminar dan pameran inovasi dalam bidang desain 3D.

 

Baca Juga :