Dampak Positif Dan Negatif Pemasaran Media Online

Dampak Positif Dan Negatif Pemasaran Media Online

  1. Dampak Positif
  2. a)Tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar.
  3. b)Menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan toko offline.
  4. c)Biaya operasional yang cenderung lebih murah dibandingkan pemasaran lainnya
  5. d)Waktu kerja pemasaran online yang tidak terbatas
  6. e)Mudahnya pelayanan yang diberikan kepada para konsumen
  7. f)Akan  membuat industri lebih  mudah  bereskspresi
  8. g)Secara  tidak  langsung  dapat  mengedukasi konsumen.
  9. Dampak Negatif

Bagi Konsumen

  1. a)Penipuan
  2. b)Tidak sesuai dengan harapan
  3. c)Keterlambatan pengiriman
  4. d)Kesulitan transaksi
  5. e)Pelayanan buruk

Bagi Produsen

  1. a)Kehilangan segi finansial secara langsung karena kecurangan.
  2. b)Pencurian informasi rahasia yang berharga.
  3. c)Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan.
  4. d)Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak.
  5. e)Kehilangan kepercayaan dari para konsumen.
  6. f)Kerugian yang tidak terduga.

sumber