Dampak  Pertumbuhan rohani anak

Dampak  Pertumbuhan rohani anak :

7.1.1. Berdoa

Doa merupakan komunikasi dengan Tuhan. Doa juga disebut sebagai  nafas bagi orang beriman . Keluarga merupakan inti dari persekutuan orang-orang beriman. Oleh karena itu doa pribadi setiap anggota keluarga termasuk anak-anak adalah penting bagi  kehidupan rohani keluarga sebab hal itu sebagai tanda kehadiran Tuhan dalam keluarga

Doa merupakan unsur penting dalam proses pembentukan keluarga tersebut karena melalui doa dapat memberikan kekuatan dan pengharapan dalam menjalani kehidupan dalam keluarga. Tanggung jawab utama dalam mengajarkan doa tidak dapat dilimpahkan kepada sekolah atau bahkan gereja. Perawatan kehidupan rohani yang mendasar adalah di rumah. Allah bermaksud menjadikan rumah sebagai tempat pribadi-pribadi pertama kali belajar menghormati dan mengasihi Allah.

Berbicara mengenai doa di rumah, kita mesti memulainya dari orang tua. Atmosfir yang diciptakan oleh ayah dan ibu akan menunjukan apa yang penting dalam kehidupan mereka, Doa akan mempunyai makna sebagaimana yang diberikan oleh orang tua.

Sumber :

https://butikjersey.co.id/facebook-luncurkan-aplikasi-workplace-chat/