CARA UNTUK MENINGKATKAN KEYAKINAN AKAN HARAPAN

CARA UNTUK MENINGKATKAN KEYAKINAN AKAN HARAPAN

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam meningkatkan keyakinan kita akan harapan yang ingin kita capai. Yang pertama kita harus optimis terlebih dahulu terhadap apa yang kita cita-citakan. Kita harus meyakinkan diri sendiri bahwa kita mampu melakukannya dan mampu mewujudkannya. “If you can dream it, you can do it”. Kemudian kita juga harus realistis. Artinya kita tidak boleh hanya mengedepankan ambisi dan ego saja. Karena hal tersebut justru bisa membuat pikiran seseorang menjadi over confident dan nantinya dikhawatirkan bisa merusak rasa optimisme yang telah dibangun.

Selain optimisme dan rasa percaya diri yang tinggi, kita juga harus berjuang dengan maksimal untuk merealisasikan apa yang kita harapkan dan cita-citakan. Tidak boleh menyerah akan keadaan. Mencoba dan terus mencoba dengan sekuat tenaga dan pikiran kita. Karena pepatah telah mengatakan bahwa “Suatu hasil tak akan pernah menghianati perjuangan”. Itu artinya jika kita sungguh-sungguh dalam berusaha dan berjuang pasti hasilnya pun akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Begitupun sebaliknya. “Usaha besar, resiko besar, hasilnyapun besar. Usaha kecil, resiko kecil hasilnyapun akan kecil”.

Dan yang terakhir, yang paling utama dan wajib diamalkan tentunya doa. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa doa bagian dari ibadah adalah bahwa  kedudukan doa dalam ibadah ibarat mustaka dari sebuah bangunan mesjid. Doa adalah tiang penyangga, komponen penguat serta syiar dalam sebuah peribadatan. Usaha tanpa doa adalah nihil, sia-sia belaka. Tidak akan mendapat apa-apa. apa yang kita harapkan nantinya tidak akan sesuai yang kita inginkan jika tanpa adanya doa. Selain itu, kita harus selalu meningkatkan rasa iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Menambah amalan-amalan baik agar senantiasa mendapat ridho Allah Ta’ala, supaya kita diberikan kemudahan, kelancaran dan berkah dalam segala hal dan urusan yang kita lakukan. Sehingga apa yang kita harapkan kita impikan dan yang kita cita-citakan dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Sumber :

https://sewamobilbali.co.id/snapdragon-835-tenagai-asus-zenfone-4-pro/