Cara Cek ODP IndiHome

Cara Cek ODP IndiHome – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentan g Cara Cek ODP IndiHome, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

Cara check tersedianya jaringan IndiHome perlu dilaksanakan untuk ketahui lokasi tempat atau wilayah yang telah tercover dengan jaringan Indihome fiber optik. Apa sekarang ini kamu merencanakan akan abonemen atau telah abonemen Speedy tetapi akan up-grade ke IndiHome?

IndiHome ialah service Triple Play yang dipunyai Telkom, yakni sebuah service yang menyatukan Internet, UseeTV, dan Telephone Rumah dengan support media mediator FO (Fiber Optik) dan sekarang telah disokong dengan jaringan GPON yang dapat memberi kecepatan internet sampai 100Mbps.

Service IndiHome sudah menambah beberapa keunggulan baru untuk mendukung servis ke pemakainya, terutamanya dalam soal service dan keamanan seperti Indihome View, Melon, sampai Tren Mikro Security yang awalnya keunggulan itu tidak ada pada service Speedy.

Kelebihan yang dipunyai service IndiHome yang lain ialah harga paket IndiHome yang termasuk relatif gampang, yakni mulai Rp285.000 s/d Rp1.750.000 /bulannya . Maka pemakai dapat pilih paket sesuai keperluan.

Sama dalam paket Warganet I Dual Play yang mempunyai ongkos bulanan Rp285.00 konsumen setia bisa nikmati service IndiHome misalnya: Dengan sarana yang dan harga yang dijajakan, pasti harga paket IndiHome saat ini lebih murah pada harga paket internet Speedy dulu, di mana service paket Speedy 1Mbps konsumen setia harus bayar ongkos bulanan Rp295.000.

Sebagai info tambahan, jika Speedy ialah service Dual Play, yakni intenet dan telephone rumah yang memakai tehnologi ADSL dengan memakai media kabel tembaga yang mempunyai kecepatan 1Mbps sampai 5Mbps, service Speedy datang menukar service awalnya yakni internet Telkom Flexi (telkomnet Instant).

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome

Cara Cek ODP IndiHome

Supaya bisa memakai service Internet IndiHome, calon konsumen setia wajib melakukan registrasi penempatan baru Indihome lewat website sah Telkom, atau dapat tiba langsung ke Plasa Telkom dengan bawa identitas asli seperti KTP.

Tetapi saat sebelum lakukan penempatan service IndiHome atau lakukan up-grade untuk konsumen setia Speedy seharusnya pastikan lebih dulu jika rumah atau lokasi kamu telah dapat dijangkau dengan jaringan fiber optic.

Ini perlu dikerjakan, dengan ketahui tersedianya jaringan fiber di lokasi kamu tinggal, terutamanya untuk konsumen setia Speedy yang ingin berpindah memakai jaringan IndiHome, bila tempat lokasi kamu tinggal belum dapat dijangkau kabel fiber, karena itu kamu tidak bisa lakukan up-grade service.

Ada dua Cara untuk mengetahuai tersedianya jaringan IndiHome di suatu wilayah, yakni dengan memakai situs Fibermap yang telah disiapkan oleh faksi Telkom dan Cara ke-2 yakni dengan menyaksikan perngkat IndiHome yang dipasang pada tiang telephone rumah di mana kamu tinggal.

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Lewat Fibermap

Cara gampang yang dapat dilaksanakan untuk check ketersedian jaringan IndiHome di wilayah kamu dengan memakai service sah punya Telkom, yakni situs Fibermap. Untuk triknya dapat baca beberapa Cara di bawah ini.

  • Datangi situs situs fibermap.indihome.co.id, nantikan sesaat sampai situs sukses termuat 100%.
  • Selanjutnya click tombol Check Fiber di Lokasi Kamu yang ada di sudut kanan situs situs.
  • Nanti akan ada popup pengisian formulir. tahap selanjutnya tinggal saran data rumah Kamu saat ini, misalnya: Propinsi, Kota/ Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Code Pos, Perumahan/ Non Perumahan. Selanjutnya click tombol Submit.
  • Seterusnya akan ada info mengenai ada atau tidak jaringan Fiber Optic pada tempat kamu tinggal. Bila ada, karena itu notifikasinya “Jaringan Internet Fiber (IndiHome Fiber) ada di lokasi Anda…” bila belum ada “Maaf, jaringan IndiHome Fiber belum ada dilokasi Anda…”.
READ  Viral...! Setiap Bulan, WhatsApp Hapus 2 Juta Akun untuk Hentikan Hoaks

Bila jaringan fiber optik belum ada di wilayah tempat kamu tinggal, kamu dapat bisa lakukan vote memakai account media sosial seperti Facebook dan Twitter supaya wilayah kamu bisa selekasnya dapat dijangkau oleh jaringan Indihome Fiber Optic. Bila berasa belum senang dengan info yang ada pada situs Fibermap, kamu dapat lakukan panggilan ke nomor 147 untuk pastikan keterseduaan service IndiHome di daerah Kamu.

Cara Cek Ketersediaan Jaringan IndiHome Lewat Ciri Ciri Lokasi

Cara Cek ODP IndiHome

Cara yang lain dapat dilaksanakan untuk ketahui tersedianya jaringan IndiHome dengan menyaksikan beberapa ciri lokasi yang telah tercover IndiHome, misalnya:

  • Pada kabel telephone ada sebuah kotak hitam yang disebut Box FO. Untuk terangnya mempunyai penampilan sama dalam gambar ini.
  • Pada tiang kabel telepn ada kotak Cap FO dengan code ODP atau FDB. Terangnya mempunyai penampilan seperti gambar ini.

Karena ada kotak hitam dengan tulisan ODP(Optical Distribution Poin) dan kotak dengan code ODP / FDB pada line telephone. karena itu dapat ditegaskan jika tempat lokasi kamu tinggal telah memberikan dukungan jaringan Fiber Optic.

Situs refrensi : IndiHome Lampung

Kesimpulan

Untuk kamu yang ingin selekasnya nikmati service IndiHome langsung bisa mengontak kantor Telkom paling dekat untuk lakukan pemasang baru, dan untuk konsumen setia Speedy dapat ajukan up-grade service ke IndiHome.