Balai Tikomdik Selenggarakan (Video Conference) Pembelajaraan

Balai Tikomdik Selenggarakan (Video Conference) Pembelajaraan

Balai Tikomdik Selenggarakan (Video Conference) Pembelajaraan

 

Balai Tikomdik Selenggarakan (Video Conference) Pembelajaraan

Balai Teknologi

Informasi dan Komunikasi (Tikomdik) Dinas Pendidikan Jawa Barat menyelenggarakan video conference (konferensi video) pembelajaran di Ruang Rapat Gedung Tikomdik, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis, (23/1/2019). Bekerja sama dengan SEAMEOLEC, Konferensi video tersebut diikuti oleh 154 guru di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika dan Kepala Balai Tikomdik Disdik Jabar, Endang Susilastuti menjadi narasumber dalam telekonferensi perdana tersebut.

Endang mengatakan

kegiatan tersebut merupakan terobosan Balai Tikomdik untuk mengemban sumber daya manusia, khususnya tenaga pendidik, dalam menghadapi revolusi industri. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa memacu para guru agar mengembangkan dan membagikan ilmu yang dimiliki kepada guru yang lain.

“Jadi agar semua orang, baik guru atau sekolah lain bisa saling berbagi ilmu yang ada di benak bapak ibu guru. Kalau semuanya berpartisipasi, kita pasti akan maju bersama,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan

video conference tersebut berbentuk pembelajaran yang diampu oleh guru-guru berprestasi di Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama 10 kali pertemuan dan diselenggarakan setiap satu minggu sekali, terhitung dari hari ini.

“Pada prosesnya

nanti para guru akan diberikan projek pembelajaran yang harus melibatkan siswa. Dan hasil karya yang bagus tentu nanti diunggah dan nanti bisa diadaptasi oleh guru dan satuan pendidikan yang lainnya,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Dewi Sartika mengapresiasi kegiatan tersebut. Kadisdik mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu mendorong dan menularkan semangat pembaharuan di bi bidang pendidikan. “Model pembelajaran seperti diharapkan mampu lebih menggali potensi dan semangat, karena banyak cara yang dapat digunakan untuk menghasilkan pendidikan yang lebih baik,” ucapnya.

 

Sumber: https://pengajar.co.id/