Aqua City Odaiba menunjuk robot untuk bekerja di meja informasi

Menggunakan robot sebagai bagian dari tim operasi bisnis bukanlah hal baru di Jepang. Jika dulu robot dinosaurus menjadi resepsionis, pusat perbelanjaan di Jepang kini telah menggunakan robot sebagai meja informasi. Pusat perbelanjaan Tokyo yang populer, Aqua City, menggunakan staf robot untuk melayani pengunjung.

Aqua-City-Odaiba-menunjuk-robot-untuk-bekerja-di-meja-informasi

Robot cerdas bernama Chihira Junco ini tak hanya bisa berkomunikasi dengan manusia.

Namun, robot berusia 26 tahun ini juga memiliki kemampuan bahasa yang sangat baik. Junco adalah robot tiga bahasa yang berbicara bahasa Jepang, Inggris, dan Mandarin. Dengan demikian, robot ini tidak hanya dapat membantu pengunjung lokal tetapi juga pengunjung asing.

Satu hal yang membuat robot ini semakin menarik adalah penampilannya yang sangat mirip manusia. Jika Anda melihatnya dari kejauhan, Anda pasti akan kesulitan membedakannya dengan manusia sungguhan. Selain itu, robot ini didesain layaknya wanita Jepang pada umumnya.

Toshiba Corporation memproduksi robot ini dari ujung kepala hingga ujung kaki

dengan perhatian besar terhadap detail. Robot dengan tinggi 165 cm ini memiliki tampilan yang rapi dan sopan. Rambut sebahunya sebagian diikat ke belakang. Penataan rambut dengan riasan pribadi khas Jepang menyempurnakan penampilan robot ini.
Komunikasi melalui panel layar sentuh

Jika Anda ingin berkomunikasi dengan Junco, Anda dapat menggunakan panel layar sentuh canggih yang dipasang di meja informasi. Nantinya, Junco akan memberikan informasi mengenai transportasi tersebut, termasuk informasi rencana operasional dan rute.

Anda tidak hanya memilih informasi transportasi, tetapi juga kategori lain di panel.

Pemilihan kategori yaitu belanja, restoran, fasilitas pelayanan, informasi wisata dan lain-lain. Keren, panel ini berbentuk seperti panel layar yang melayang di udara.

READ  Contoh Explanation Text About Earthquake dan Artinya

Jadi Anda dapat menyentuh panel ini tanpa benar-benar menyentuhnya. Dengan teknologi ini, Anda dapat mengoperasikan layar tanpa mengotori tangan Anda.

Rencananya robot ini akan dikembangkan lagi agar sifat-sifatnya menjadi lebih sempurna lagi. Tidak hanya tiga bahasa, robot ini sedang dikembangkan untuk dapat berkomunikasi dengan lebih banyak bahasa. Selain itu, robot ini juga harus bisa bereaksi langsung terhadap pengunjung tanpa harus menggunakan panel touchscreen.

Penasaran ingin melihatnya secara langsung? Anda dapat menemukan Junco di meja informasi di lantai tiga. Junco bekerja dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam.

LIHAT JUGA :

https://liga-indonesia.id/nomor-bot-stiker-wa/
https://jurubicara.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://jurubicara.id/vive-le-football-apk/
https://jurubicara.id/mutualan-telegram/
https://jurubicara.id/dls-2021-mod-apk/
https://jurubicara.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://www.chip.co.id/lightroom-mod-apk/
https://www.chip.co.id/codashop-pro-apk/
https://www.chip.co.id/among-us-mod-apk/
https://www.chip.co.id/pubg-mobile-mod-apk/
https://www.chip.co.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/ssstiktok/
https://psyline.id/ff-max-apk/
https://psyline.id/aplikasi-penghasil-saldo-dana/
https://www.i4startup.id/setvsel-apk/
https://t.me/belajarngeblogbareng/45
https://kricom.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://kricom.id/ff-max-apk/
https://jurubicara.id/instander-apk/