Apple Patenkan Teknologi Touch ID dengan Sensor

Apple mematenkan Touch ID dengan teknologi inframerah

apple-touch-id

Apple baru-baru ini menerima paten untuk Touch ID generasi berikutnya. Perusahaan mengajukan paten pada 2019 untuk teknologi cahaya inframerah yang ditempatkan di bawah layar.

Paten diberikan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS, yang menempatkan sensor gambar baru di bawah layar perangkat. Mengingat paten, elemen utamanya adalah sistem pencitraan optik baru yang memancarkan cahaya inframerah gelombang pendek melalui layar sementara elemen fotosensitif dikonfigurasi untuk menerima pantulan dari permukaan antarmuka untuk menggambarkan gambar jari pengguna.

Dengan kata lain, itu adalah pemindai sidik jari pada layar raksasa yang berbasis di Cupertino. Paten Apple juga sangat mementingkan “Lampu Inframerah Gelombang Pendek”, yang merupakan bagian penting dari apa yang tampaknya menjadi generasi berikutnya dari Touch ID.

Sayangnya, ini hanya paten dan tidak ada cara untuk mengetahui apakah Apple saat ini sedang mengembangkan atau secara aktif bekerja dengan teknologi tersebut. Selain itu, Apple juga menggunakan Face ID untuk iPhone andalannya. Namun, kita bisa melihat teknologi ini di iPad atau bahkan iPhone murah dalam waktu dekat. (Fajar)

Sumber :

READ  "Step up vs Step Down" : Penjelasan Dan Contoh Kalimat