5 Aplikasi Launcher Android Gratis Terbaik 2018

5 Aplikasi Peluncur Android Gratis Terbaik 2018

5 Aplikasi Launcher Android Gratis Terbaik 2018

Tampilan dan fitur bawaan Android mungkin cukup memuaskan. Tema Material yang menjadi kebanggaan Google pun semakin enak dipandang, dan mudah digunakan.

Terutama pada Home screen atau layar Utama. Android selalu terbuka untuk diubah, dimodifikasi tampilannya, salah satunya dengan menggunakan aplikasi launcher.

Android menyediakan jutaan aplikasi dan game gratis dan berbayar di Play Store. Salah satunya adalah aplikasi launcher, yang mengubah semua aspek tampilan Home screen di Android.

Dengan aplikasi launcher Android baru, semua bagian tampilan Home screen, mulai dari wallpaper, ikon, folder aplikasi, laci aplikasi, laci widget, dock, dan semua sisi tampilan Home screen Android akan berubah.

Secara default, Android biasanya mengusung aplikasi launcher bawaan dari brand atau brand smartphone yang digunakan. ZenUI, LG Launcher, Samsung TouchWiz Home, OPPO Launcher, atau Google Now Launcher.

Sayangnya, tidak semua orang tertarik dengan aplikasi launcher bawaan Android. Penyebabnya bermacam-macam: tidak menarik, sulit diubah atau dimodifikasi tampilannya, tidak bisa menggunakan icon pack lain, kekurangan fitur, dan tidak bersahabat dengan spesifikasi smartphone yang rendah.

Jika Anda seperti orang-orang ini, yang bosan dengan aplikasi peluncur Android bawaan yang jelek, gunakan aplikasi peluncur pengganti ini:

Baca Juga: Aplikasi Android Terbaik

Peluncur Nova #1, Aplikasi Peluncur Terbaik di Android

aplikasi peluncur android terbaik

Dari semua aplikasi launcher, Nova Launcher mungkin yang terbaik. Istilah terbaik di sini adalah relatif. Namun bagi pengguna yang mendambakan aplikasi launcher yang ringan, mudah digunakan, cantik dan gratis, Nova Launcher adalah pilihan terbaik.

READ  Lyonmag news from Lyon France

BACA JUGA: Paket Ikon Terbaik untuk Nova Launcher

Nova Launcher menghadirkan fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi peluncur gratis ini, Anda dapat mengubah ikon dan ukuran teks, tampilan folder aplikasi, dock, laci aplikasi, kecepatan dan efek animasi, dan tentu saja Anda dapat menggunakan paket ikon lainnya.

Unduh Nova Launcher di Android
Peluncur Aksi #2, Aplikasi Peluncur dengan Lebih Banyak Fitur

peluncur aksi android

Selain Nova Launcher, ada opsi alternatif lain. Action Launcher menghadirkan fitur-fitur khas aplikasi launcher, dengan keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi launcher lainnya.

Dengan adanya fitur cover pada Action Launcher, Anda dapat membuka aplikasi awal di folder apps tanpa harus membuka folder tersebut terlebih dahulu. Action Launcher juga memiliki Quickdrawer, laci tambahan yang terletak di samping layar Beranda.

Masih banyak fitur Action Launcher yang belum bisa dijelaskan secara lengkap disini. Sederhananya, Action Launcher cocok untuk pengguna culun atau kutu buku yang haus akan kustomisasi ekstensif tampilan dan fitur Android.

Unduh Peluncur Aksi di Android
#3 Peluncur ADW 2

adw launcher 2 android gratis ringan

Aplikasi launcher ini ditinggalkan oleh developernya, yang kemudian mendapat dukungan dengan kembalinya ADW Launcher 2. Sepintas, aplikasi launcher android ini kurang menarik untuk dilihat, namun jika di atur sedemikian rupa, ADW Launcher 2 menjadi sangat menarik.

Hebatnya lagi, dengan ADW Launcher 2 gratis ini, Anda dapat mengubah semua fitur dan membuatnya terlihat lebih lengkap dan lebih detail. Seperti pengaturan efek bayangan pada icon, hingga font yang digunakan bisa diubah sesuai keinginan.

Mungkin ADW Launcher 2 juga nyaman digunakan untuk smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, karena paling ringan digunakan.

READ  Xnxubd Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video

Unduh ADW Launcher 2 di Android
#4 Microsoft Launcher, Aplikasi Peluncur Khusus dari Microsoft

aplikasi peluncur android ringan yang indah

Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi launcher terbarunya, Microsoft Launcher. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan (Preview), sehingga fitur-fiturnya belum selengkap yang diharapkan.

BACA JUGA: Paket Ikon Terbaik untuk Microsoft Launcher

Namun bagi pengguna yang haus akan sesuatu yang baru, maka Microsoft Launcher bisa menjadi salah satu pilihan, apalagi jika Anda adalah penguji yang berbeda dari aplikasi ini. Karena jika melihat kebiasaan Microsoft, Microsoft Launcher akan terus menerima pembaruan rutin seperti Microsoft To-Do.

Unduh Microsoft Launcher di Android
#5 Peluncur EverythingMe, Aplikasi Peluncur Android Unik

aplikasi android

Mungkin, EverythingMe adalah aplikasi peluncur paling unik. Memiliki fitur Prediction Bar, semacam dock yang berisi aplikasi yang menyesuaikan kebiasaan pengguna, di waktu dan tempat yang berbeda.

Sumber :