Alasan Ponsel Suka Lemot

Alasan Ponsel Suka Lemot

Alasan Ponsel Suka Lemot

Alasan Ponsel Suka Lemot
Alasan Ponsel Suka Lemot

Bermain ponsel dapat menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi beberapa orang. Kita dapat bermain game, mendengarkan musik, menonton film sampai berselancar di internet saat bermain ponsel. Namun dalam beberapa keadaan, bermain ponsel justru membuat penggunanya kesal sampai stress. Hal ini biasa terjadi karena ponsel tiba-tiba menjadi lemot dan bahkan hang tidak ada respon.

Pernahkah Sobat Shopee merasa demikian? Sebelum kesal tak jelas dan menghujat ponsel, coba kenali dulu lima penyebab yang umumnya bikin ponsel lemot.

 

 

TERLALU BANYAK APLIKASI TERINSTALL

Coba lihat berapa aplikasi yang terpasang pada ponsel kamu. Apakah ada aplikasi yang jarang dipakai? Jika ada sebaiknya uninstall aplikasi tersebut sekarang juga. Karena dengan jumlah aplikasi yang kebanyakan dapat membuat ponsel kamu lemot saat dipakai. Jadi, mulai sekarang batasi jumlah aplikasi yang terinstall pada ponsel kamu.

 

BANYAK APLIKASI YANG BERJALAN DI LATAR BELAKANG

Salah satu penyebab lemotnya ponsel saat dipakai ternyata dari kebiasaan buruk pengguna sendiri. Seringkali kita buka berbagai aplikasi, namun tidak langsung menutup aplikasi tersebut setelah menggunakannya. Akhirnya aplikasi tersebut masih berjalan dilatar belakang tanpa disadari dan terus memakai RAM ponsel. Maka dari itu, sebaiknya Sobat Shopee hentikan kebiasaan ini dengan benar-benar menonaktifkan aplikasinya jika tidak digunakan lagi. Karena selain membuat ponsel lemot, hal ini juga dapat menyebabkan ponsel jadi cepat panas bahkan bisa overheat.

 

MEMORI PENUH

Coba lihat memori ponsel kamu, apakah kapasitasnya masih memadai? Sebaiknya Sobat Shopee cek isi file-file yang tidak terlalu penting dengan kapasitas besar (diatas 500MB) dan jika memang tidak berguna, kemudian menghapusnya. Karena memang memori yang penuh menjadi salah satu penyebab ponsel menjadi lemot.

 

TERSERANG VIRUS

Sering kali saat sedang menggunakan internet kita asal mengklik dan mendownload sebuah file. Tanpa disadari hal tersebut dapat menyebabkan Virus menyerang sistem ponsel dan membuat ponsel lemot. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Sobat Shopee hindari koneksi ponsel dengan jaringan gratis di tempat umum. Jangan lupa juga untuk memeriksa ponsel beberapa waktu sekali dengan aplikasi pendeteksi virus untuk cegah ponsel kena serangan virus.

 

KAPASITAS RAM PONSEL YANG SEDIKIT

RAM pada ponsel sangat berpengaruh pada kinerja dari sebuah ponsel. Perhatikan kapasitas ponsel kamu, untuk ponsel saat ini RAM dengan kapasitas 2GB rasanya sudah cukup untuk menjalankan berbagai fungsi dengan lancar. Untuk itu, jika ponsel kamu memiliki kapasitas RAM dibawah 2GB dan merasa ponsel berjalan lemot, ada baiknya Sobat Shopee ganti ponsel. Saat ini harga ponsel dengan kapasitas RAM 2GB sudah bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

 

Itu dia 5 penyebab dari lemotnya ponsel saat digunakan, kenali masalah yang terjadi pada ponsel kamu dan setelah itu cari solusinya.

 

Sumber : https://ngelag.com/