Abu Tholut, Kita Incar Beberapa Target DPO

Abu Tholut, Kita Incar Beberapa Target DPO

Abu Tholut, Kita Incar Beberapa Target DPO

Abu Tholut, Kita Incar Beberapa Target DPO
Abu Tholut, Kita Incar Beberapa Target DPO

Abu Tholut dan jaringannya, bukan sasaran akhir.

Polri masih mengincar beberapa DPO kasus terorisme lainnya. “Setelah ini (penangkapan Abu Tholut-red), kita incar beberapa target operasi DPO,” kata Kapolri Jendral Timur Pradopo di Kompleks Akpol Semarang, Jl Sultan Agung, Selasa (14/12/2010).

 

Timur tak menjelaskan siapa DPO yang dimaksud.

Namun ia berharap operasi itu berlangsung optimal, sehingga kasus terorisme bisa diungkap secepatnya. Dengan penangkapan Abu Tholut, Timur tak menampik Jateng sebagai daerah yang patut diberi perhatian khusus. “Dari beberapa yang ditangkap kan memang warga sini (Jateng), bukan warga lain,” terangnya.

 

Sebagaimana dilansir kepolisian, Sukirno

Yang ditangkap di Jombang, diketahui mempunyai ruko di Tegal. Ruko itu digerebek beberapa hari lalu. Kemudian, Sri Puji Mulyo Siswanto yang ditangkap Sabtu (11/12) lalu, merupakan warga Bangetayu, Semarang. Puji yang pernah dihukum karena kasus terorisme, dianggap ikut membantu pelarian Abu Tholut. “Mereka membantu Abu Tholut, baik dalam operasi kegiatan maupun pelarian,” ungkap Timur.

Timur berada di Akpol untuk memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pengucapan Sumpah/Janji dan Pelantikan Perwira Polisi Sumber Sarjana. Rencananya, kegiatan itu akan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (16/12) lusa.

Baca Juga :