5 Cara Menata Ruang Tamu Memanjang

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memegang peranan penting dalam sebuah rumah. Ini adalah awal dari semua aktivitas. Misalnya, ketika Anda menerima kunjungan dari teman atau kolega, Anda melayani mereka di ruang tamu.

Oleh karena itu, karena kepentingannya tentunya kita berharap agar tampilan ruang tamu terlihat indah, menawan dan nyaman. Namun menata ruang tamu bukanlah tugas yang mudah, apalagi jika ruang tamu rumah memiliki bentuk yang memanjang.

Mengatur ruang tamu yang panjang bisa membuat pusing. Ada banyak detail dan berbagai elemen desain yang perlu direncanakan dengan sangat cermat. Karena jika tidak, ruang tamu yang sempit mungkin akan terasa tidak nyaman dan terlihat membosankan.

Kami menyarankan Anda mengatur beberapa keterampilan desain dan perencanaan terbaik untuk mendekorasi ruang tamu yang ramping, membuatnya terlihat elegan dan indah, dan menciptakan suasana santai untuk Anda, keluarga, dan tamu Anda.

Kenakan sofa

Jika Anda kesulitan menempatkan berbagai furnitur di ruang tamu yang diperpanjang, coba gunakan sofa tunggal panjang sebagai furnitur utama.

Kombinasi sofa dan meja kopi yang sesuai dapat menyisakan ruang untuk kebutuhan lain dan memberikan kenyamanan.

Gunakan rak layang-layang

Akan sangat menguntungkan untuk menggunakan bagian dari dinding ruang tamu dan menggunakan teknik dekorasi yang benar untuk memaksimalkannya. Anda dapat memasang rak apung atau rak apung sebagai tempat penyimpanan barang atau berbagai koleksi unik untuk menambah pesona yang melekat pada ruang tamu.

Jendela besar

Ruang tamu ramping dengan jendela besar cerah, luas dan lapang.

Jendela besar di ruang tamu atau ruang keluarga memungkinkan cahaya alami masuk. Pastikan ruangan lebih sehat, lebih segar dan lebih tenang.

Pilih item yang diperlukan

Ruang keluarga, terutama yang sempit, bisa terasa sempit. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memilih dan hanya menggunakan barang yang Anda butuhkan. Ingat, tidak ada space yang terlalu kecil, hanya ukuran dan penggunaan furnitur oversize.

Sesuaikan ukuran atau luas dengan memilih item yang akan digunakan di ruang tamu.

Petunjuknya adalah memilih konsep desain yang tepat untuk ruang tamu itu penting. Gaya desain minimalis modern bisa jadi menjadi pertimbangan utama.

karpet

Karpet merupakan salah satu aksesoris dan elemen desain yang memiliki kekuatan magis. Karpet dapat memisahkan area positif dan negatif dari ruang tamu.

Penting untuk memasang dan menggunakan karpet sebagai fokus desain. Selain itu karpet memiliki berbagai model, corak dan corak yang dapat mempercantik ruang keluarga anda dan memberikan kesan rapi, bersih dan segar.

Nah, berikut 5 cara menata ruang tamu yang panjang.

Singkatnya, tidak ada yang mustahil dalam pemikiran desain. Ruang tamu; persegi, ramping, atau bulat; dapat didesain semenarik dan senyaman mungkin. Kuncinya adalah mengetahui dengan tepat elemen dan elemen desain mana yang paling penting dan harus ditentukan dengan cermat saat melakukannya.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Mari kita buat setiap ruangan di ruang tamu bahkan rumah terlihat lebih menarik, nyaman dan menarik. Untuk Anda, keluarga dan orang-orang yang tinggal di dekat rumah Anda.